Watford memecat pelatih kepala Xisco setelah menerima kekalahan dari Leeds

Watford memecat pelatih kepala Xisco setelah menerima kekalahan dari Leeds

Watford memecat pelatih kepala Xisco Munoz menyusul kekalahan 1-0 Sabtu melawan Leeds United.

Pria 41 tahun itu hanya menggantikan Vladimir Ivic di ruang istirahat Vicarage Road 10 bulan lalu dan membimbing Hornets untuk promosi dari Championship musim lalu. promo terbaik slot online

Watford mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam pertandingan pertama mereka kembali di papan atas, tetapi sejak itu mereka hanya mengambil empat poin dari kemungkinan 18 dan berada di urutan ke-14 dalam tabel.

Xisco menjadi pemecatan manajerial Liga Premier pertama musim ini, dengan Watford mengkonfirmasi berita itu di situs resmi mereka pada hari Minggu.

“Dewan merasa penampilan baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif pada saat kohesi tim harus terlihat membaik,” bunyi pernyataan klub.

“The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dia mainkan dalam mengamankan promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan di sepakbola.

“Tidak ada komentar klub lebih lanjut yang akan tersedia sampai pengumuman pelatih kepala baru.”

Gol babak pertama Diego Llorente membuktikan perbedaan dalam pertandingan Sabtu antara Leeds dan Watford di Elland Road, membuat Hornets empat poin di atas zona degradasi.

Xisco berangkat dengan tingkat kemenangan 58 persen dari 36 pertandingannya sebagai pelatih di semua kompetisi.

Itu termasuk kembalinya 18 kemenangan dan hanya lima kekalahan dari 26 pertandingan di Championship musim lalu dalam perjalanan untuk finis kedua di belakang Norwich City.

Namun, tingkat kemenangan pemain Spanyol sebesar 69 persen di liga musim lalu turun menjadi 29 persen di Liga Premier musim ini, Watford menang dalam dua dari tujuh pertandingan pertama mereka.

Watford memiliki angka kepemilikan rata-rata terendah kelima di Liga Premier pada 2021-22 (43,29), sementara hanya Tottenham yang memiliki perolehan gol (xG) yang diharapkan lebih rendah daripada 5,76 Hornets.

Tim Hertfordshire, yang menghadapi Liverpool dalam pertandingan berikutnya pada 16 Oktober, kini telah merekrut dan memecat lima pelatih kepala permanen yang berbeda sejak kepergian Marco Silva pada Januari 2018.