Soal Kemungkinan Jadi Manajer Arsenal, Ini Jawaban Patrick Vieira

Liga Inggris – Pembicaraan mengenai siapa yang akan menjadi pelatih Arsenal selanjutnya kembali ramai dibicarkakan. Dan nama salah satu legendanya, Patrick Vieira, dalam beberapa waktu terakhir disebut sebagai kandidat terkuatnya.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan The Gunners baru-baru ini lowong setelah manajemen memecat Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas serangkaian hasil buruk yang ditelan oleh Arsenal.

Tujuh pertandingan gagal dimenangkan oleh Arsenal selama diasuh Emery. Puncak kesabaran manajemen terlihat saat the Gunners dipermalukan oleh Eintracht Frankfurt di Liga Europa hari Jumat (29 November 2019) kemarin.

Sebagai manajer sementara, Arsenal menunjuk legenda, Freddie Ljungberg. Pria berkebangsaan Swedia baru saja melakoni pertandingan perdananya pada hari Minggu (1 Desember 2019) malam melawan Norwich City dimana pertandingan tersebut berakhir imbang 2 – 2.

Selama Ljungberg menjabat, manajemen akan mencari sosok yang tepat untuk menjadi manajer tetap Arsenal. Beberapa nama besar dikabarkan masuk dalam bursa, dimulai dari Massimiliano Allegri serta legenda klub lainnya, Mikel Arteta.

Selain dua nama yang telah disebutkan, Arsenal juga disebut sedang tertarik merekrut Patrick Vieira. Pria berkebangsaan Prancis itu merupakan salah satu legenda klub dan sekarang sedang menjadi juru taktik tim Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Jelas saja, Patrick Vieira ditanya soal kemungkinan melatih Arsenal setelah sang pelatih berhasil mengantarkan OGC Nice mengalahkan Angers SCO di ajang Ligue 1 Prancis dengan skor 3-1. Namun sejauh ini, ia hanya memberikan jawaban yang skeptis.

“Ada banyak hal yang tidak bisa saya kendalikan, itu adalah omongan orang di luar sana, di mana itu bisa benar atau tidak. Saya tidak berkata apa-apa soal itu,” ungkap Patrick Vieira seperti yang dikutip dari Info Sepakbola Terkini.