Pep Guardiola: Manchester City Mungkin Tak Beli Striker Baru

Manchester City belakangan diisukan bakal merekrut striker anyar pada musim panas nanti sebagai pengganti Sergio Aguero, namun pelatih Pep Guardiola malah mengatakan bahwa mungkin tidak akan ada perekrutan striker baru.

Seperti diketahui, Manchester City memang telah mengumumkan bahwa striker kondang mereka, Sergio Aguero dipastikan pergi pada musim panas nanti. Hal tersebut dikarenakan kontrak pemain Argentina di Etihad berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Aguero sendiri memang sudah tidak muda lagi, akan tetapi beberapa musim terakhir ini dia masih jadi andalan utama di lini depan tim arahan Pep Guardiola. Tapi sayang, musim ini eks Atletico Madrid tersebut memang kerap menepi karena cedera.

Meski demikian, banyak pihak yang meyakini bahwa Manchester City akan mengincar striker anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas mendatang yang ditujukan untuk jadi pengganti Aguero.

Soal ini, pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa mungkin saja Manchester City bisa merekrut seorang pengganti untuk Aguero, tapi untuk benar-benar menggantikan penyerang Argentina itu rasanya hampir mustahil.

“Saya ingin menjelaskan, mungkin kami akan menemukan pemain baru untuk menggantikannya tetapi dalam hal jumlah gol itu tidak mungkin. Dalam hal betapa berartinya dirinya bagi kami, tidak mungkin,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

Sejauh ini, pemuncak klasemen sementara Premier League tersebut dikaitkan dengan sejumlah striker top termasuk diantaranya Erling Haaland.

Bicara mengenai hal tersebut, pelatih Pep Guardiola malah mengatakan bahwa mungkin saja timnya tidak akan merekrut striker anyar pada musim panas nanti.

“Ada banyak peluang besar bahwa mungkin kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan. Kami memiliki cukup pemain di tim utama – dan pemain yang menarik – dengan ekonomi dunia sehingga kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan,”

“Dengan harga saat ini tidak mungkin – kami tidak mampu membelinya. Itu tidak akan terjadi. Semua klub sedang kesulitan finansial dan kami tidak terkecuali.” tandasnya.

Ya, memang harus diakui bahwa hampir semua kondisi finansial klub Eropa ikut terdampak karena pandemi Virus Corona ini.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIKĀ