Legenda Arsenal Ungkap Kekaguman Kepada Juergen Klopp

Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas terkesan dengan keputusan Jurgen Klopp merotasi skuat Liverpool dan memprediksi Klopp bisa mengantarkan The Reds mengalahkan AFC Bournemouth dengan mudah akhir pekan ini.

Klopp membuat Liverpool tampil makin kuat dari waktu ke waktu. Setelah musim lalu menjuarai Liga Champions, musim ini mereka punya kesempatan untuk menjadi juara Premier League. The Reds musim ini memang tidak bisa selalu tampil dengan atraktif, namun mereka tetap bisa meraih kemenangan.

Hasilnya, sejauh ini Liverpool bisa menjadi pemuncak klasemen Premier League. Mohamed Salah dan rekan-rekannya meraih 43 poin dari 15 pertandingan, unggul delapan poin dari Leicester City yang ada di posisi kedua dan 11 poin dari Manchester City yang ada di peringkat ketiga.

Liverpool baru saja bermain melawan Everton di Derby Merseyside. Di pertandingan itu Jurgen Klopp merotasi pemainnya. Pemain pilar macam Mohamed Salah dan Roberto Firmino dicadangan. Sebagai gantinya mereka memainkan Divock Origi dan Xhardan Shaqiri.

Hasilnya, Liverpool tetap menang telak dengan skor 5-2. Origi mencetak dua gol, Shaqiri satu gol dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Keputusan Klopp melakukan rotasi yang ternyata berbuah positif inilah yang membuat Nicholas terkesan.

“Segala sesuatu yang disentuh Jurgen Klopp berubah menjadi emas. Saya pikir ia akan mengistirahatkan pemain untuk pertandingan ini namun rupanya dia mengistirahatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Jordan Henderson di derby Merseyside, dan keputusannya ternyata terbukti jitu,” puji Charlie Nicholas .

Pada pekan ke-16 Premier League akhir pekan ini, Liverpool akan mengunjungi kandang AFC Bournemouth. Sang tuan rumah sendiri sedang tidak dalam kondisi bagus. Dalam empat pertandingan terakhirnya, mereka selalu kalah. Mereka dibekuk oleh Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, Tottenham dan Crystal Palace. Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers bahkan didapat di kandang sendiri.