Zidane Waspadai Amarah Napoli Usai Kalahkan Roma

Juara bertahan, Real Madrid siap menyambangi Napoli dalam keunggulang agregat 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan Februari kemarin. Disini, Napoli mencoba untuk membalikan keadaan untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Meski demikian, Napoli diharuskan mempersiapkan tim nya dengan kondisi prima mengingat lawan yang mereka hadapi adalah EL Real sebagai salah satu tim terbaik dunia saat ini. Terlepas dari keperkasaan Madrid, Napoli baru saja berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan di ajang Serie A Italia.

Lebih tepat nya akhir pekan kemarin, dimana Jose Callejon cs mampu mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor tipis 1-2 di Olimpico Roma. Bisa diartikan bahwa Napoli mengeluarkan segala kemampuan serta tenaga nya agar bisa pulang dengan tiga poin dan hal itu bisa mengakibatkan kelelahan bagi Napoli jelang laga melawan Madrid.

Namun hal itu berbeda pandangan dengan apa yang dipikirkan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menurutnya, kepercayaan diri Napoli akan semakin bertambah berkat pertandingan melawan Roma kemarin dan itu menguatkan keseluruhan mental pemain Napoli untuk mengalahkan Madrid.

“Saya pikir kata lelah tidak ada dalam benak Napoli. Saat Anda memenangi sebuah pertandingan tandang yang penting, Anda takkan merasakan lelah. Justru saya rasa mereka mendapatkan tenaga tambahan dan itu berbahaya bagi kami,” ungkap Zidane jelang pertandingan.

Disamping itu, Zidane juga mendapat pertanyaan perihal Line Up pemain Madrid nanti dan apakah tim nya akan goyang ketika Raphael Varane dipastikan tidak bermain akibat cedera. Zidane pun menjawab nya dengan berkata: “Semua orang boleh saja berpendapat tentang siapa yang akan main atau tidak. Kita lihat saja nanti siapa yang akan main dari menit awal. Yang penting dan perlu Anda ketahaui adalah saya sangat senang karena semua pemain siap untuk diturunkan,”

“Dan apakah saya terlihat cemas ketika kami terlalu banyak kebobolan? tentu saja tidak. Ini sepakbola, itu hal yang biasa terjadi. Dan yang bisa saya lakukan adalah memperbaiki nya dan itu sudah terlihat,”

Dan inti dari pembicaraan ini, adalah ketika Zidane menjawab gambaran tentang taktik serta formasi Madrid di laga nanti. Dia berkata: “Meski kami mengubah sistem permainan, kami tak pernah harus mengubah mentalitas. Meski dengan dua atau tiga penyerang, sikap serta reaksi di atas lapangan tetap sama dan perlu ditingkatkan.”