West Ham Selangkah Lebih Maju Dibanding Arsenal Untuk Dapatkan Onyekuru

Henry Onyekuru Eupen to West Ham, Henry Onyekuru Eupen. to West Ham, Henry Onyekuru, Eupen to West Ham, Henry Onyekuru to West Ham, KAS Eupen, Prmeier League, Liga inggris, Liga belgia

Henry Onyekuru Eupen to West Ham

West Ham sepertinya telah membuat kesal Arsenal karena mereka lebih dulu mampu menyaingi pemain yang mereka incar dari KAS Eupen yaitu Henry Onyekuru. Dan seperti yang diungkapkan oleh Sky Sports, West Ham telah berada menjadi klub terdepan dalam mengejar tanda tangan pemain Nigeria tersebut.

Onyekuru saat ini bermain untuk klub yang bermain di liga teratas Belgia, KAS Eupen  dan akan terbang ke Inggris pada tanggal 12 Juni mendatang untuk mengadakan pembicaraan dengan klub-klub Liga Primer yang tertarik padanya. Arsenal dan West Ham dikabarkan siap bertempur dalam perebutan pemain muda berusia 20 tahun tersebut. Tentunya mereka harus menebus sang pemain dengan haraga 7,85  juta poundsterling.

Pemain bernomor punggung 21 tersebut telah menikmati sebuah kampanye di klub papan atas Belgia pada musim 2016-17 lalu. Ia mencetak 24 gol di lintas kompetisi bersama Eupen. Penampilannya tersebut mampu membuat beberapa klub tertarik padanya namun sepertinya hanya West Ham yang berani lebih dulu mengejarnya.

Anak muda tersebut telah memberikan kemampuan yang menjanjikan bahkan di musim sebelumnya, yang berhasil mencetak enam gol dan berjuang keras untuk membuat timnya naik ke pertarungan di Level tertinggi sepak bola Belgia. Bintang muda Nigeria tersebut hampir saja mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Belgia namun Ia kalah dengan rivalnya yaitu Landry Dimata dan Anderlecht’s Your Ti Tiememans.

Onyekuru masuk dalam timnas Nigeria dan saat ini Ia sedang mempersiapkan diri utnuk babak kualifikasi Piala Afrika menghadapi Afrika Selatan.

Begabung dengan  Arsenal mungkin terdengar seperti langkah yang sangat luar biasa untuk pemain muda tersebut namun ia akan bisa mempunyai jam terbang lebih banyak lagi dengan tim sepak bola di liga utama bersama West Ham. Apalagi Arsenal juga dikabarkan sedang meilirik untuk merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco dimana Alexis Sanchez sepertinya akan meninggalkan klub tersebut dalam waktu dekat. Dalam situasi seperti itu, Onyekuru harus berakhir menjadi  pemain lapis kedua.

Sementara itu, West Ham hanya sedikit memiliki daftar pemain yang mereka targetkan musim panas ini seperti Christian Benteke dari Crystal Palace. Benteke harus ditebus dengan biaya 26,5 juta poundsterling  sekitar setahun yang lalu dan kini Ia mampu mencetak 17 gol dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Palace.

Seandainya West ham menandatangani Benteke, Onyekuru masih akan memiliki peluang lebih baik di tim reguler sepak bola pertama di West Ham karena ini adalah saat dalam karirnya dimana ia perlu bermain sering mempertajam ketrampilannya lebih jauh. Penampilan dan jumlahnya lebih menjanjikan dari pada Benteke sehingga ia akan dijamin lebih banyak bermain dengan Hammers.