Wenger Ingin Tim Inggris Dominasi Liga Champions

Arsene Wenger manajer dari klub sepakbola Arsenal ini baru saja memberikan sebuah pernyataan bahwa dirinya menginginkan tim-tim asal Inggris untuk mulai mendominasi Liga Champions. Wenger mengkritik bahwa selama ini Liga Champions selalu mudah ditebak tim mana yang akan menjuarainya dan Wenger menegaskan bahwa musim kali ini Liga Champions harus berbeda dari yang pernah ada.

Wenger Ingin Tim Inggris Dominasi Liga Champions

Kamis 24 November 2016 dini hari pada penyisihan Grup A Liga Champions di Emirate Stadium. Pertandingan tersebut tidak hanya memperebutkan tiket babak 16 besar saja, namun juga juara grup karena Arsenal dan PSG kini memiliki poin sama 10 dari empat laga.

Saya merasakan itu. Lihatlah pertandingan Manchester City vs Barcelona. Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan saat melawan PSG. Saya melihat laga Real Madrid vs Atletico Madrid dan saya terkesan. Saat ini mereka adalah tim yang berbahaya. Namun saya pikir Arsenal juga siap bersaing seperti bersaing di Premier League, kata Wenger dikutip dari Mirror.

Sejak tahun 2010, Arsenal belum pernah mencapai babak delapan besar. Arsenal dikalahkan oleh Barcelona dua kali, Bayern Munich dua kali dan AC Milan di babak 16 besar.

Dua musim lalu Arsenal juga takluk dari Monaco melalui gol tandang, di babak 16 besar. Musim ini tim asal London Utara berada dalam penampilan terbaiknya di Premier League. Wenger pun menargetkan juara Grup A Liga Champions. Kami ingin finis di peringkat pertama Grup A, jadi kami ingin meraih kemenangan. Saya rasa ini seperti spekulasi, namun lebih baik kita melakukannya, ujar pria asal Prancis ini.