Watford vs Liverpool Premier League 12 Agustus 2017; 3-3

Watford vs Liverpool Premier League 12 Agustus 2017, Watford vs Liverpool, Premier League 12 Agustus 2017, Watford, Liverpool, Premier League 201, Watford vs Liverpool 2017, Premier League, Liga Inggris

Gol terakhir Watford mampu imbangi Liverpool

Liverpool memulai kampanye Liga Primer mereka dengan catatan yang cukup mengecewakan saat mereka ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh Watford di Vicarage Road. Seharusnya mereka masih bisa mendapatkan poin penuh namun sayangnya mereka tak mampu menahan serangan lawan menjelang menit-menit terakhir sebelum babak kedua usai.

Pada tanggal 12 Agustus 2017 kemarin pukul 18.30 WIB, Liverpool bertandang menuju Vicarage Road, markas dari Watford untuk melakukan pertandingan perdana mereka di Premier League menggunakan formasi andalan merek 4-3-3. Dalam laga tersebut, penguasaan bola The Reds cenderung mampu diimbangi oleh pemain tuan rumah. Mereka pun tak mampu menciptakan banyak peluang dibabak pertama namun untungnya mereka bisa bangkit di babak kedua.

Dibabak pertama Liverpool sepertinya masih meraba-raba kekuatan lawan, namun sayangnya para pemain yang diasuh oleh Marco Silva, berhasil memanfaatkan kelengahan sang tamu. Mereka berhasil mencetak angka dimenit ke 8 oleh melalui sundulan Stefano Okaka dari tendangan pojok yang diluncurkan oleh Jose Holebas. Skor menjadi 1-0

The Reds kemudian membangun serangan dan akhirnya setelah setengah jam pertandingan dimulai, Sadio Mane melakukan aksinya dibantu dengan Emre Can, menjebol gawang kepojok kanan bawah, mengimbangi kedudukan.

Namun sayangnya tiga menit kemudian Watford menyerang dan memnfaatkan bola rebound yang dieksekusi baik oleh Abdoulaye Doucoure dimulut gawang, membuat Simon Mignolet tak bedaya. Skorpun mejadi 2-1 hingga babak kedua berakhir.

The Reds akhirnya memulai babak kedua dengan catatan positif, dan rajin melakukan penyerangan. Namun di menit ke 54, saat Salah menggiring bol, kiper Heurelho Gomes menjatuhkannya di kotak terlarang dan membuat Liverpool dijatuhi hukuman penalti. Roberto Firmino melakukan eksekusi tendangan tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 55.

Dua menit kemudian, Liverpool berhasil menambakan angka berkat umpan lambung dari Firmino menuju Salah dan akhirnya memimpin pertandingan saat itu dengan skor 2-3.

Setelah kejadian itu, pemain Jurgen Klopp menguasai sebagian besar peluang dalam mencetak gol dari sana. Hanya saja mereka melewatkan berbagai peluang emas baik dari Alberto Moreno, Joel Matip, Dejan Lovren, bahkan umpan dari Mane tak dieksekusi baik dengan Salah dan Georginio Wijnaldum.

Setelah injury time dihitung, Watford kembali memanas, dan seperti yang sering terjadi pada Liverpool, mereka akhirnya mengakui kekalahan dari situasi sepak pojok. Meski dengan cara yang sangat kontroversial, Miguel Britos mampu menjebol gawang dan menyelamatkan sebuah poin untuk timnya.

Dikabarkan Penggemar Liverpool benar-benar frustrasi karena penampilan tim mereka masih mengalami masalah defensif.  Namun yang jelas Mohamed Salah mampu menempatkan dirinya di Liverpool pada debut Liga Premier-nya.