Wales Akui Kualitas Belgia Namun Tetap Optimis

Neil Taylor

Timnas Wales memuji kualitas yang dimiliki timnas Belgia, musuh mereka di perempatfinal Piala Eropa 2016. Namun, The Dragons percaya dapat membuat Belgia terluka.

Tak sama dengan Wales yang amat mengandalkan Gareth Bale, kemampuan Belgia lebih merata. Belgia memiliki pesepakbola bintang di setiap lini. Tidak menjadi hal yang mengejutkan jika mereka menjadi salah satu tim unggulan juara di Piala Eropa 2016.

“Dilihat dari catatan, mereka merupakan tim yang luar biasa. Mereka bisa saja memainkan dua tim yang dapat berduel di Piala Eropa ini. Mereka mempunyai generasi yang dibela oleh pemain-pemain yang tengah naik daun. Tim-tim seperti itu dapat membuat Anda terpaksa harus bermain defensif,” kata bek Wales, .

“Mereka memainkan bola dengan amat baik. Dengan model pemain yang mereka punya, Anda mesti menghormati mereka, jika tidak mereka dapat membanting Anda sepenuhnya,” lanjut Taylor.

Wales bakal berhadapan dengan Belgia pada pertandingan perempatfinal di Lille, Jumat (1/7/2016). Kedua kesebelasan sebelumnya pernah dua kali berjumpa di babak kualifikasi, yang mana tercatat Wales sekali menang dan sekali imbang.

“Anda mesti memperlihatkan respek terhadap mereka sebab mereka merupakan pemain-pemain bagus dan tim bagus, namun kami juga mengetahui bahwa kami dapat melukai mereka,” kata Taylor.

“Kami memiliki cara untuk melukai musuh saat kami mesti melakukannya. Akan tetapi, yang pertama dan paling penting, kami mesti berupaya supaya tidak kehilangan poin,” ucap bek Swansea City itu.