Walaupun Tak Cemerlang Musim Lalu, Arsenal Takkan Beri Harga Murah Bek Andalannya

Hector Bellerin Arsenal to Barcelona, Hector Bellerin Arsenal, to Barcelona, Hector Bellerin, Arsenal to Barcelona, Hector Bellerin to Barcelona, Arsenal FC, Premier League, Liga Inggris

Hector Bellerin Arsenal to Barcelona

Hector Bellerin dikabarkan akan mengadakan pembicaraan tentang keinginannya untuk keluar dari Arsenal dan menuju klub masa kecilnya yaitu  FC Barcelona. Hal ini dikabarkan oleh majalah Spanyol Mundo Deportivo, dimana pemain berusia 22 tahun itu akan mulai mendiskusikan perpindahan dari Emirates dengan petinggi klub, begitu dia kembali dari European Championships dengan tim U21 Spanyol dari Polandia pekan depan.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Bellerin, yang telah memiliki 5 tahun tersisa dalam kontraknya dengan Arsenal saat ini, belum sempat membahas hal ini dengan pelatihnya Arsene Wenger, namun Ia berharap bahwa dia dan seluruh klub dapat memahami keinginannya untuk kembali ke Barcelona dan membiarkannya pergi dengan tulus.

Bellerin menyadari risiko yang dimiliki Arsenal saat dia menandatanganinya sebagai pemain berusia 16 tahun dan kontribusinya menjadi satu fullback terbaik di Eropa, namun dia berharap Arsenal dapat membuat keberuntungan besar dari penjualannya dan meluluskannya pada tuntutannya.

Memang Blaugrana telah mengejar Bellerin dari tahun lalu dan kini mereka terus melanjutkan perburuannya untuk pengganti Dani Alves yang hengkang ke Juventus. Kegagalan mereka untuk mendapatkan pemain pengganti membuat mereka kesulitan, sesuatu yang akan mereka hindari musim ini.

Jadi tidak mengherankan jika mereka terus mengejar Bellerin pada musim panas ini. Ia yang lahir di Barcelona dan berjuang di akademi Barca  akhirnya dilepaskan oleh klubnya paa tahun 2011. melewati barisan pemuda mereka sebelum dia melepaskannya pada tahun 2011. Filosofi Blaugrana telah menjadi bagian dari dirinya dan dia akan mampu menyesuaikan diri dengan mulus menuju tim utama saat ini.

Awal bulan Maret tahun ini, saat berbicara tentang minat dari klub lain, Bellerin berkata, “Senang ada banyak klub besar yang tertarik pada saya, tapi jika salah satunya adalah Barcelona, ​​itu spesial. Saya tidak lupa saya tumbuh di rumah itu dan saya tidak akan pernah melupakan masa tinggal saya di Barcelona.

Dia melanjutkan dengan mengatakan: “Saya meninggalkan Barcelona karena saya merasa klub itu tidak percaya diri terhadap saya, saya tidak merasa dihargai, kecewa.”.  Namun, kini dia pasti lebih merasa penting dan dihargai sekarang, mengingat betapa Barcelona telah mencoba untuk membawa dia kembali sejak tahun lalu.

Disisi lain, Arsenal akan kehilangan pemain kunci lainnya seperti Sanchez, Ozil dan Chamberlain dimana mereka hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak dan mendekati langkah menjauh dari Emirates pada musim panas ini.

Meski telah memenangkan gelar juara Piala FA, Arsenal gagal mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 2 dekade, sesuatu yang berkontribusi pada kepergian beberapa nama pemain besar mereka dan ketika sebuah klub seperti Barcelona datang memanggil, hanya sedikit yang bisa menolaknya .

Bellerin tidak bisa membangun performa apik pada musim 2015/16 musim lalu, namun The Gunners tidak akan membiarkannya pergi dengan harga yang jauh harapannya. Arsenal memegang keunggulan negosiasi dengan panjangnya kontrak Bellerin dan Barcelona tidak memiliki klausul buy-back untuk sang pemain kembali ke skuad mereka dengan harga tertentu. Sementara Barcelona walaupun pada dasarnya tidak memiliki masalah dengan harga akan tetap menuntun diskon lebih.