Walaupun Ancelotti Bisa Direkrut, Massimiliano Mirabelli Tetap Mendukung Montella

Vincenzo Montella Carlo Ancelotti, Vincenzo Montella, Carlo Ancelotti,  Massimiliano Mirabelli, Liga Italia, Liga Jerman, Bundesliga, Serie A

Vincenzo Montella Carlo Ancelotti

Massimiliano Mirabelli selaku Direktur olahraga Milan, belum lama ini menegaskan bahwa saat ini direksi masih senang dengan manajer mereka saat ini, meski mantan bos klub tersebut sudah siap untuk dipinang karena sudah tak memiliki jabatan sebagai pelatih lagi.

Memang Ancelotti resmi dipecat pada hari Kamis lalu dari klubnya di Jerman yaitu Bayern Munich , dengan kekalahan yang cukup mengejutkan dihari yang sama pukul 01.45 WIB, dalam ajang kompetisi Liga Champions. Saat itu mereka menghadapi raksasa liga Prancis yang berkantong tebal, Paris Saint-Germain, dan harus menyerang setelah menelan tiga buah gol tanpa balas.

Selain itu, Bayern juga mengawali musim ini juga cukup mengecewakan, dengan beberapa kekalahan yang tak diduga. Bahkan di musim kompetisi di liga domestik, Bundesliga, mereka telah menelan kekalahan da sekali imbang, yang membuat mereka berada diperingkat ketiga klasemen.

Pelatih asal Italia tersebut sempat membimbing Bayern meraih gelar juara Bundesliga dumusim lalu, namun rumor tentang adanya beberapa pemain senior yang tidak suka dengan strateginya dan masalah di balik layar telah menggagalkan raksasa Jerman tersebut meraih puncak klasemen hingga saat ini.

Meskipun jasa Ancelotti tersedia, AC Milan tidak memiliki rencana untuk memboyong Carlo Ancelotti kembali ke San Siro seperti yang di bahas di beberapa media Italua yang mengungkapkan kembali dirinya ke Milan. Pasalnya saat Ia menjabat di Milan, dari 2001–2009, Ia telah membawa segudang prestasi untuk Rossoneri.

Sebut saja gelar seperti juara Serie A pada musim 2003-04, Coppa Italia pada musim 2002–03, Supercoppa Italiana pada tahun 2004, FIFA Club World Cup 2007, UEFA Super Cup pada tahun 2003 dan 2007 bahkan sempat memenangkan UEFA Champions League dua kali yaitu musim 2002–03 dan juga 2006–07.

Mirabelli pun merasa senang dengan Montella, setelah perombakan besar-besaran dan mahal skuadnya selama musim panas lalu .

“Sungguh menyedihkan, karena Ancelotti membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dan kami tidak tahu mengapa keputusan ini dibuat,” kata Mirabelli kepada Sky Sport Italia. “Kami kecewa sebagai penggemar olahraga, tapi kami memiliki pelatih yang lebih muda dari Ancelotti dan sama berbakatnya. Kami percaya pada proyek ini bersama Montella dan ingin mencapai akhir perjalanan ini bersamanya. “.

Ia pun menambahkan, “Saya mengerti hal-hal ini sangat menggoda untuk Anda tulis, tapi setiap orang melakukan pekerjaan mereka sendiri. Kami mengatakan bahwa kami berpegangan erat pada Montella.”

Pada kompetisi musim ini, Milan telah berhasil memenangkan empat pertandingan dari enam laga, dimana sisanya mereka menelan kekalahan, yang membuat mereka berada diluar empat besar.