Walau Gagal Ke Liga Champions, Inter Tetap Tampil Oke

Inter Milan

Kegagalan Inter Milan dari Lazio memastikan mereka telah gagal untuk finis tiga besar. Walau begitu, musim ini tetap berlangsung positif menurut sang manajer Roberto Mancini.

Melawat ke Olimpico Roma, Senin (2/5/2016) dinihari WIB, Inter perlu meraih kemenangan supaya asa bermain di Liga Champions musim depan tetap digenggaman.

Yang menjadi masalah adalah mereka berjarak tujuh angka dari AS Roma di urutan ketiga dengan musim cuma tersisa tiga laga lagi. Walau begitu, kenyataan tidak berjalan berdasarkan apa yang diharapkan Nerazzurri dan pendukungnya.

Ketika 90 menit pertandingan melawan Lazio selesai, Inter tunduk dengan skor 0-2 melalui gol-gol Miroslav Klose dan penalti dari Antonio Candreva.

Dengan begitu maka pupus sudah impian Inter untuk finis tiga besar musim ini dan masuk ke Liga Champions. Nyatanya Inter cuma memiliki 64 angka dari 36 laga yang telah mereka lakoni, jarak tujuh poin dari Roma yang baru akan berlangsung malam nanti menghadapi Genoa dan tak mungkin lagi untuk dikejar.

Hal ini tentu menjadi sebuah kekecewaan bagi Inter karena pada awalnya mereka telah bermain bagus di paruh pertama musim dengan berada di puncak klasemen. Ketika menjalani paruh musim kedua, penampilan Inter anjlok yang berakibat Scudetto dan sekarang tiket Liga Champions menghilang.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, musim ini bagus. Kami ingin bisa finis tiga besar dan melihat penampilan kami di awal musim, kami memiliki kesempatan untuk mendapatkannya,” ujar Mancini.

“Bila Roma kalah ketika berhadapan dengan Genoa (di hari Senin), kemungkinan kami masih memiliki harapan, namun kami paling tidak mau mengamankan urutan keempat. Kami bermain jelek di babak pertama, kami memiliki problem dalam menciptakan gol. Kami perlu kualitas lebih baik,” sambungnya.