Upaya Barcelona Untuk Terus Datangkan Pemain Top Dunia

Barcelona akan berupaya untuk terus datangkan pemain top dunia, hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde terkait skuatnya baru melakukan pembelian pemain satu kali. Berstatus klub papan atas, gerakan Barcelona di bursa transfer musim panas 2017 dinilai sangat pasif.

Bahkan Blaugrana hingga kini belum melakukan pembelian secara besar-besaran untuk menambah para pemain berlabel bintang. Akan tetapi, pihak Barcelona berjanji akan mengupayakan mendatangkan pemain top untuk segera mewujudkan hal itu.

Barcelona memang dikait-kaitkan dengan sejumlah nama-nama besar pada bursa transfer musim panas nanti. Akan tetapi, tim besutan Valverde itu hanya baru mendatangkan satu pemain saja dan mempernanenkan kontrak satu pemain di musim panas ini. Pemain tersebut adalah Marlon da Silva yang direkrut dari Fluminense dengan biaya sebesar 5 juta Euro atau setara dengan Rp 73 Milyar.

Hingga kini, belum ada yang terealisasi untuk proses mega transfer Barcelona. Beberapa nama seperti Marco Verratti, Ousmane Dembele dan Miralem Pjanic yang digadang-gadang akan direkrut oleh Blaugrana dan bisa memaksa Barcelona memecahkan rekor justru belum terjadi.

Heranya, justru pihak dari Barcelona sendiri merasa biasa-biasa saja. Padahal, bursa transfer musim panas tinggal sebentar lagi. Seperti dikutip dari Goal, Direktur Olahraga, Robert Fernandez mengungkapkan bahwa pihak Barcelona siap mendatangkan pemain bintang yang dibutuhkan di musim panas ini.

Media spanyol hingga kini belum bisa mengkonfirmasi siapa pemain yang dimaksud oleh Blaugrana. Mereka hanya mengungkapkan akan mendatangkan pemain yang dibutuhkan musim panas ini.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan skuat ini makin kuat, dan mereka akan menjadi pemain dengan nama besar. Kami kini masih mempunyai banyak pekerjaan di balik layar dan kami punya banyak informasi,” Ungkap Direktur Olahraga, Reobert Fernandez.

Alasan petinggi Barcelona itu hingga kini belum datangkan pemain lantaran nama besar Barcelona justru membuat pemain bidikan mereka khawatir untuk bergabung dengan Blaugrana. Para pemain kemungkinan telah beranggapakan jika bergabung dengan Barcelona justru kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Saat Ernvesto Valverde resmi melatih Barcelona, memang dikabarkan akan membuat perombakan besar dalam skuat mereka. Selaih kehadiran pemain baru, ada sejumlah nama yang juga akan dilepas oleh Blaugrana agar mengurangi penuhnya dalam tim mereka.