United Tukar Tambah Luke Shaw Dengan Danny Rose?

Luke Shaw - Danny Rose, Luke Shaw Danny Rose, Luke Shaw Manchester united, Danny Rose Tottenham Hotspurs, Premier League, liga Inggris

Luke Shaw – Danny Rose

Tottenham Hotspur dikabarkan harus mengajukan penawaran kepada Danny Rose saat Manchester United terlihat ingin mengejar tanda tangan bek kiri mereka .

Menurut sebuah laporan yang dikabarkan oleh The Mirror, bos Tottenham yaitu Mauricio Pochettino mencantumkan kandidat yang potensial untuk dapat mengisi posisi Rose saat bek tersebut tampaknya akan pindah dari klub musim panas ini.

Memang mencari kualitas bek kiri adalah prioritas utama bagi Jose Mourinho terutama setelah mereka berjuang mengatasi semua cedera yang melanda di pertahanan timnya selama sebagian besar musim ini.

Danny Rose mengawali karirnya membela untuk Leeds United pada tahun 2005 lalu. Kemudian direkrut untuk bergabung ketim seniornya di musim berikutnya. Ia kemudian dilirik oleh Tottenham di musim selanjutnya namun Ia tak kurang beruntung mendapat tempat di tim utama.

Rose pun sering dipinjamkan ke beberapa klub setelah itu sebut saja Watford, Peterborough United, Bristol City dan terakhir bermain untuk Sunderland. Namun saat ini, Ia sering disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang terhebat di Tottenham apalagi jika dibandingkan saat ia pertama kali bergabung.

Ia pun kini mampu menjadi Full-back dan sempat berhasil mencetak gol pada debutnya untuk Spurs di White Hart Lane. Bakatnya selalu terbukti dan dia cukup mengesankan bahkan saaat dipinjamkan Sunderland. Begitu kembali ke Spurs, dia dengan cepat menyandarkan dirinya sebagai tim reguler pertama.

Rose telah berhasil berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Primer di bawah pengawasan Pochettino. Dia mengalami musim yang sangat baik sebelum mengalami cedera parah pada bulan Januari lalu, yang membatasi dia ke 18 penampilan di Liga Primer. Ia juga membuktikan kemampuannya untuk menyerang dengan dua gol dan menciptakan total 26 peluang.

Tottenham memiliki pemain cadangan yaitu Ben Davies, namun Ia tak setajam Rose yang mampu menyebar ancaman menyerang. Meskipun demikian, Ia mampu mengungguli rekannya dalam hal menyangkut pertahanan. Hal ini akan membuat United memiliki peluang lebih besar saat meminangn Rose.

Ada juga kabar yang mengungkapkan bahwa United mungkin menawarkan Luke Shaw sebagai bagian dari pembelian Danny Rose yang bisa menarik perhatian Spurs. Shaw berjuang untuk mempertahankan bentuk terbaiknya di United namun dia masih tetap memiliki potensi dan bisa melakukannya dengan baik di bawah Pochettino, yang dulunya menjadi pemain bertahan.

Jika kesepakatan berhasil, Manchester United akan menerima salah satu bek kiri teratas di liga, sementara Spurs akan memiliki pemain yang memiliki potensi untuk melakukannya dengan sangat baik dengan latihan yang tepat, dan juga memiliki Ben Davies sebagai back- Up.

Namun jika Pochettino tak ingin melakukan tukar tambah, Ia akan mengincar anak ajaib dari Fulham FC yaitu Ryan Sessegnon, namun peluangnya akan kecil karena mereka bersaing menghadapi Liverpool dan Manchester City.