Unguli Hannover, Niko Kovac Merapat ke Zona Liga Champions

Pelatih utama Eintracht Frankfurt yaitu Niko Kovac mengungkapkan rasa puasannya dengan poin dan reaksi yang ditunjukkan timnya menyusul kemenangan tipis 1-0  menghadapi Hannover. Pasalnya pemain yang telah pulih dari cedera yaitu Jonathan de Guzman, mampu membantu rekannya Danny da Costa mencetak gol perdananya. Hasil ini membuat mereka merapat ke zona Liga Champions.

Memang dalam pertandingan Bundesliga putaran ke 25 tadi malam pukul 21.30 WIB, Eintracht dihadapkan dengan perlawanan yang berat saat menjamu Hannover. Mereka hanya mampu mengimbangi penguasan bola dikedua babaknya. Meskipun demikian pada babak pertama, mereka mampu unggul dalam menciptakan serangan bahkan mengkonversinya dengan sebuah angka dimenit ke39 oleh sundulan Danny da Costa, setelah menerima tendangan pojok dari Jonathan de Guzman.

Niko Kovac saat timnya unggul hadapi Hannover

Niko Kovac saat timnya unggul hadapi Hannover

Walaupun dibabak kedua, Hannover melakukan perlawanan, namun akhirnya mereka mampu meredamnya, dan hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh pelatih mereka Niko Kovac.

“Saya mengatakan kepada tim apa yang telah kami lakukan salah setelah pertandingan Stuttgart (pada pekan lalu) dan mereka menunjukkan reaksi di sini dan memiliki mentalitas yang baik. ” jelas mantan pelatih Kroasia. ” Kami tahu bola mati akan memainkan peran penting dalam pertandingan ini. “.

“Kemenangan yang sangat hebat dalam permainan dimainkan pada level yang wajar. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasilnya. Danny da Costa berkembang dengan sangat baik. Dia selalu maju untuk mengeksekusi bola mati dan melayangkannya menuju Johnny de Guzman dari bola mati sangat bagus. ”

Gelandang yang sedang yang dibicarakan tersebut juga mengungkapkan rasa senangnya bisa membantu timnya, dan mengatakan,  “Saya senang bisa kembali dan bisa membantu tim lagi setelah sekian lama. “.

“Ini adalah hari istimewa bagi saya karena saya kembali lagi ke lapangan – dan untuk yang penuh 90 menit – setelah operasi saya dan masa yang panjang dan sulit. Kami hampir mendapatkan semua orang jadi saya sedikit terkejut jika pelatih memilih saya, tapi saya senang saya dapat mengembalikan kepercayaannya kepada saya. “.

Danny da Costa Cetak gol pertama bersama Eintracht Frankfurt

Danny da Costa Cetak gol pertama bersama Eintracht Frankfurt

Sementara Danny da Costa juga merasa senang mencetak gol pertamanya sejak kedatangannya dari Bayer Leverkusen di musim panas lalu, “Senang bisa mencetak gol hari ini. Hal-hal yang tidak kami bisa kami satukan di Stuttgart saat pertandingan terakhir kami dan kami bereaksi dengan baik dalam latihan minggu ini.”.

“Pelatih memberi tahu kami bahwa kami harus bertarung dulu dan semua yang lainnya akan mengikuti secara otomatis Kami tidak bisa mendapatkan gol kedua hari ini tapi kami berhasil menyimpan selembar bersih Lukas [Hradecky] menyelamatkan kami kembali dari belakang, tapi di akhirnya kita pantas menang.”.

(baca juga prediksi sebelumnya disini)

Tentu perasaan senang Niko Kovac, Jonathan de Guzman dan Danny da Costa membuat mereka kembali mengamankan sebuah tempat di zona Liga Champions, namun, mereka juga harus mempertahankannya performa ini, hingga musim ini berakhir.