Ungu Kehitaman Menjadi Seragam Baru Barca

Barca Jersey

Di musim 2016/2017 ini, Barcelona telah membuat seragam tandangnya yang baru. Mengingat Tradisi dari warna terang di jersey tandang, namun untuk saat ini seragam mereka berwarna ungu gelap.

Pada musim depan nanti warna ungu bakal menjadi dominan pada jersey tandang mereka. Ungu adalah warna yang diperoleh dari percampuran dari warna merah dan biru–yang mana warna tersebut adalah warna kebesaran Barca.

Jersey ini meneruskan tradisi Barca yang senantiasa memilih warna-warna yang terang pada jersey tandangnya mereka. Musim lalu, Lionel Messi dan rekan-rekanya. mengenakan jersey tandang berwarna kuning dan bewarna biru pada celananya.

Kostum yang di design oleh Nike ini ada juga disertakan celana berwarna ungu. Sedangkan pada kaus kaki yang mereka pakai mempunyai warna merah muda mencolok.

Warna pada bagian lengan beserta pundaknya mereka berwarna ungu kehitaman sehingga memberikan kesan lebih gelap. Adapun garis merah muda melingkar di area lehernya dan memanjang di bagia samping serta celanya.

Sama dengan jersey kandang, jersey tandang mereka pun turut dihiasi sejumlah tulisan. Pada bagian belakang kerah, terdapat tulisan ‘Barca’. Sedangkan pada area lenganya disematkan tulisan ‘Un Crit’ di belah kanan dan ‘Valent’ kiri. Salah satu kata-kata yang berada di lagu kebangsaan Barca dalam bahasa Catalan itu kalau diartikan berbunyi ‘Our Cry is Bold’.

“Perpaduan dari warna tradisional merah serta biru menjadikan seragam ini mencolok, namun di kala yang sama betul-betul berhubungan dengan sejarah kami. Menjadi tambahan, lantaran teknologi baru, kami merasa lebih gesit dan cepat,” ujar sang kapten, Andres Iniesta.

Sebelumnya Barca juga sudah pernah memperkenalkan kostum kandangnya. Dalam kostum kandang, Blaugrana kembali lagi seperti tradisi yakni berupa garis-garis vertikal.