Unai Emery Merasa Kekalahan Hadapi Lyon Tak Adil Untuk Timnya

Memphis, Depay Lyon, PSG

Memphis Depay membuat gol pembeda saat hadapi PSG

Pada hari Senin kemarin pukul 03.00 WIB, Paris Saint Germain mengalami kekalahan keduanya di kompetisi Ligue 1 saat mereka bertandang menuju Parc Olympique Lyonnais, markas dari Lyon. Meskipun demikian Perlatih utama mereka yaitu Unai Emery mengatakan bahwa 10 anak asuhnya tidak pantas mendapat kekalahan saat itu, karena Ia yakin hasil imbang akan menjadi hasil yang cukup adil bagi pemuncak klasemen Ligue 1.

Memang dalam pertandingan putaran ke 22 itu PSG telah berhasil unggul dalam penguasaan bola dibabak pertama namun dibabak berikutnya mereka mulai sedikit kerepotan meladeni 11 pemain Lyon karena Dani Alves harus menepi karena mmendapatkan kartu merah di menit ke 57 setelah ingin mengambil bola, namun tersangkut kaki lawan.

Hal tersebut diperparah lagi saaat menit kedua babak pertama, saat Lyon unggul terlebih dahulu berkat tendangan bebas langsung menuju gawang lawan hampir bisa diatasi oleh Alphonse Areola. Beruntung Layvin Kurzawa berhasil menyamakan kedudukan sebalum babak turun minum. Sayangnya menjelang injury time babak kedua, Memphis Depay behasil menyarangkan bola kegawang lawan. Dang membuat PSG pulang tanpa poin.

Pasca pertandingan, Emery meratapi hasil pertandingan tersebut dan kartu merah yang dialami oleh pemain belakangnya Alves, pasalnya hal ini mengurangi keunggulan poin mereka di Ligue 1, dimana kini mereka hanya terpaut delapan poin setelah Lyon menghentian enam kemenangan beruntun mereka di Ligue 1.

“Kami memiliki peluang dan kepemilikan bola, 1-1, itu akan menjadi hasil yang adil. “.

“Kami memulai periode kedua saat kami menyelesaikan babak pertama, dengan keunggulan dari pihak kami. Kami tidak berhasil memanfat kesempatan, namun pengusiran itu (Dani Alves) berarti kami kehilangan kendali atas permainan ini. Tim bekerja dengan baik. Kami kebobolan tembakan di akhir pertandingan. ”

Ia menambahkan, “Lyon memiliki pemain bagus, yang memungkinkan¬† dia [Depay]mencetak gol kedua ini. Ini agak tidak adil, tapi sepak bola. “.

Dalam pertandingan tersebut pemain muda berbakat mereka yang dipinjamkan oleh AS Monaco yaitu Kylan Mbappe, mengalami cedera saat bertabrakan dengan kiper Lyon saat berebut bola pada menit ke30, namun diketahui cederanya tak akan makan waktu lama.