Tottenham Berhasil Melakukan Transfer Pemain Pertamanya Saat Bursa Hampir Ditutup

Davinson Sanchez Ajax to Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez Ajax, to Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez, Ajax to Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez to Tottenham Hotspur, AFC Ajax, Premier League, Liga Inggris, Liga Belanda, Eredivisie

Davinson Sanchez Ajax to Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka berhasil menandatangani kontrak dengan Davinson Sanchez dari Ajax dan dengan demikian membuatnya menjadi penandatangan musim panas ini yang pertama untuk mereka.

Menurut situs resmi mereka, Tottenham telah memecahkan rekor transfer pemain klub untuk  mengamankan kesepakatan seorang bek tengah asal Kolombia dan diyakini mereka telah menghabiskan dana sekitar 36,6 juta poundsterling belum lama ini. Jumlah tersebut juga berarti telah melampaui dana yang dihabiskan untuk memboyong Moussa Sissoko dan Erik Lamela sekitara 30 juta pounsterling. .

Davinson Sanchez merupakan pemain yang menimba ilmu di Atletico Nacional dan membuat debut tim pertamanya untuk klub tersebut pada tahun 2013 lalu, saat usianya baru 17 tahun. Pemain tersebut kemudian melanjutkan karirnya dan menikmati tiga kampanye bintang dengan klub Kolombia hingga akhirnya dia ditandatangani oleh Ajax di musim panas lalu .

Peralihan menuju Ajax telah melihat Sanchez mengembangkan permainannya lebih jauh. Pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi anggota penting di musim lalu dan merupakan bagian yang tak terpisahkan. Hal tersebut dibuktikan bahwa ia tampil di semua pertandingan kecuali dua pertandingan musim lalu. Bahkan, pemain muda itu juga telah mencetak enam gol dan memberikan dua assist untuk timnya.

Terlepas dari sang pemain, Manajer Tottenham yaitu Mauricio Pochettino, telah dikritik karena ketidakmampuannya untuk membuat penambahan kualitas di tim utama. Namun, penandatanganan Player of the Year dari Ajax, tampaknya menjadi langkah ke arah yang benar.

Mendapatkan bala bantuan di lini belakang memang telah menjadi prioritas bagi Tottenham musim panas ini, dimana bos Tottenham sering melakukan formasi tiga bek. Penggunaan sistem tersebut sering membuatnya menggunakan Eric Dier sebagai bek, meninggalkan posisi aslinya sebagai pemain di lini tengah.

Jadi sementara bek kanan merupakan posisi prioritas terutama menyusul kepergian Kyle Walker ke Manchester City, pemain Kolombia itu juga merupakan tambahan besar bagi Tottenham. Dan, kenyataan bahwa ia baru berusia 21 tahun, tentu akan menjadikannya  solusi jangka panjang bagi Spurs.

Sebelumnya ia dikaitkan dengan kepindahannya menuju klub seperti Barcelona dan Real Madrid, bahkan dia juga sangat terkait dengan rival Spurs di London yaitu Chelsea dimana Antonio Conte sangat ingin mengatasi masalah dalam pertahanan. Namun  bergabung dengan Tottenham juga dapat mendukung perkembanganya dimana klub tersebut juga sangat terkenal mampu memoles pemain muda menjadi pemain berkualitas.

Di Tottenham , Ia cenderung akan mendapatkan banyak kesempatan untuk bemain secara reguler di lapangan jika dibandingkan dengan pelamar lainnya. Selain itu bersama Tottenham juga memberikannya pengalaman bermain di Liga Champions.

Fleksibilitas Sanchez juga menjadikannya kandidat potensial untuk bermain sebagai bek kanan, sehingga memecahkan masalah yang berkaitan dengan kedalaman skuad dalam pertahanan dan lini tengah untuk sebagian besar. Sekarang masih harus dilihat apakah Sanchez bisa membawa karirnya ke level berikutnya dengan kepindahan ke London Utara.