Tinggalkan MU, Mourinho Sedih Kehilangan Rooney

Manchester United kehilangan sosok ikon besarnya, Wayne Rooney. Ia resmi bergabung bersama Everton pada musim panas ini Ia telah meninggalkan banyak kenangan indah bersama Setan Merah, 13 gelar yang Rooney raih kepada Manchester United dimulai sejak 2004 hingga 2017. Pemain berusia 31 tahun itu angkat kaki dari Setan Murah bukan tanpa alasan.

Wayne Rooney sendiri sebenarnya sangat berat meninggalkan Manchester United, namun karirnya dipertaruhkan jika terus bersama tim kesayanganya itu. Alasan kuat Rooney harus meninggalkan MU lantaran ia merasa jika terus bersama klub kesayanganya itu, ia tidak mendapat tempat lagi di skuat inti. Pemain tersebut hanya ingin terus bermain membela klub kebanggaanya, tapi kenyataan berkata lain.

Sinar Rooney lambat laun mulai meredup setelah Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United musim lalu. Bertahun-tahun menjadi pemain andalan skuat Setan Merah di bagian lini depan, tidak membuat Mourinho terus terkesima, Mourinho menilai peforma dari Rooney sendiri cukup menurun drastis karena mungkin faktor usianya yang sudah tidak lagi muda.

Selain itu, kehadiran penyerang baru Manchester United yakni Zlatan Ibrahimovic yang direkrut dari Pars Saint-Germain membuat peran penting di Setan Merah mulai tergusur. Bahkan sepanjang musim 2016-2017, di pentas Premie League. Rooney tercatat hanya bermain sebanyak 15 kali saja, itupun bukan sebagai starter namun sebagai pemain pengganti.

Pemain ikon besar MU tersebut selebihnya hanya diparkirkan di bangku pemain cadangan oleh sang pelatih Jose Mourinho. Walau demikian, Rooney sendiri masih menjadi idola bagi para fans setia Manchester United. Pamor Rooney di Setan Merah tidak meredup, akan tetapi Ia merasa tidak menginginkan orang beranggapan jika Rooney terus bersama MU, ia merasa makan gaji buta dan peluang berseragam timnas Inggris semakin kecil.

Dengan berat hati, demi melanjutkan karir gemilangnya. Rooney terpaksa harus angkat kaki dari Setan Merah dan hijrah ke Everton. Alasan Rooney adalah ingin berpeluang menjadi pemain timnas Inggris dan rela bermain dengan tim medioke agar bisa terus mendapatkan jam terbang yang lebih banyak dari pada bersama Manchester United.

Walau sebenarnya Rooney tinggalkan MU karena Mourinho, namun manajer Setan Merah itu juga merasa kehilangan Rooney saat dirinya mengetahui Ia memutuskan untuk bergabung bersama Everton musim panas ini.

“Rooney adalah sosok pemain yang selalu memberi pengaruh positif, dia sosok penting dan pria yang sangat baik bagi kamu. Mungkin ini periode baru tanpa kehadiranya, namun kamu akan terus berkembang dengan kepergianya. Saya sangat merindukan dia, merindukan sosok pemain yang fantastis,” ungkap Jose Mourinho seperti dilansir oleh Soccerway.