Thorgan Hazard Ungkap Harapan Untuk Karir Intenasionalnya Bersama Belgia

Kylian Hazard, Eden Hazard, Thorgan Hazard

Hazard Brothers

Thorgan Hazard yang merupakan pemain gelandang serang dari Borussia Dortmund mengungkapkan pendapatnya tentang karir Internasionalnya bersama timnas Belgia. Ia pun berharap dirinya dipanggil lagi mengingat saat ini ia telah dimainkan 18 kali dari 18 pertandingan di Bundesliga, dan membuatnya membalas dengan enam gol dan enam assist dimusim ini.

Memang para pendukung timnasnya mengharapkan pertunjukan yang tak kalah menarik di Piala Dunia, apalagi tanpa Italia dan Belanda, yang merupakan dua dari beberapa timnas terkuat, gagal lolos dari babak kualifikasi.Ia pun mengungkapkan pendapatnya tetntang peluangnya untuk dilibatkan dengan tim yang diasuh oleh Roberto Martinez.

“Saya pikir peluang saya pasti lebih besar dari pada Piala Dunia 2014 atau Kejuaraan Eropa 2016. Pada 2014 saya masih bermain di Belgia, pada 2016 saya tidak biasa di Gladbach, jadi sayangnya saya tidak hadir pada kedua kesempatan tersebut.  Sejak Roberto Martinez adalah pelatih Belgia, saya banyak dilibatkan. Dan saya pikir saya juga menunjukkan bahwa saya dapat membantu tim. Saya sangat berharap bisa hadir di Piala Dunia. Namun, saya juga sadar bahwa dalam beberapa bulan mendatang penampilan saya di Gladbach harus benar dulu.”.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengungkapkan harapannya untuk bermain bersama kembali dengan sang kakak yang menjadi pemain andalan Chelsea yaitu Eden Hazard di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Selalu menjadi harapan terbesar saya untuk berkeliaran dengan Eden untuk tim nasional. Keinginan ini kini menjadi kenyataan di babak kualifikasi Piala Dunia. Itu sebabnya saya tidak lagi berbicara tentang mimpi Piala Dunia hari ini, tapi dari gol Piala Dunia yang saya kejar.”.

Keluaga Hazard sebenarnya masih ada satu lagi yaitu Kylian Hazard yang kini telah bermain untuk Chelsea sejak musim panas lalu, meski hanya di U23. Dan saat ditanya kemungkinan adinya akan menjadi Hazard ketiga dalam jersey De Rode Duivels, Ia mengatakan,

“Kylian adalah pemain hebat dan pindah ke Inggris, dan ke Chelsea, benar sekali. Tapi dia baru berusia 22 dan belum membuktikan dirinya di tim profesional. Dia tahu bahwa Belgia memiliki timnas yang sangat bagus dengan banyak pemain bagus. Jika ingin bermain di sana, Anda harus sukses di klub yang terkenal.”.

Sempat dikabarkan bahwa Chelsea tempat dimana kakak dan adiknya bernaung, akan mengumpuikan keluarga Hazard juga di Stamford Birdge sebalai langkah untuk membuat Eden tetap bertahan. Namun hingga kini belum ada gerakan dari Jawara liga Inggris musim lalu untuk mengajukan proposal penawaran.