Thibaut Courtois Bikin Chelsea Berkeringat

Thibaut Courtois Chelsea, Thibaut Courtois, Chelsea, Premier League, Liga Inggris

Chelsea dikabarkan berkeringat mengenai masa depan Thibaut Courtois di Stamford Bridge dengan pembicaraan mengenai pembaharuan yang akan menjadi penghalang hubungan mereka. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh The Sun, bahwa Penjaga gawangnya telah menunda pembicaraan negosiasi untuk dapat menandatangani kesepakatan baru dengan Chelsea dan dia menuntut untuk meminta gaji yang sama dengan Romelu Lukaku jika rekan senegaranya pindah ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini.

Courtois bangkit kembali ke posisi puncak dalam musim yang baru saja ditutup setelah kampanye 2015/16 lalu bergelut dengan  bersama rekan Chelsea lainnya dan mengaakhiri musim dengan peringkat kesepuluh. Namun dengan pergantian pelatih barunya,The Blues mampu kembali ke performa terbaiknya dan merebut kembali posisi mereka di puncak kompetisi Premier League musim 2016/17.

Tentu The Blues ingin dapat memenangkan gelar Liga Premier sekali lagi, dan Courtois merupakan salah satu pemain kunci dalam pertahanan dan membantu kemenangan timnya selama kampanye 2016-2017. Bahkan ia mengakhiri musim tersebut dengan memperoleh Golden Glove, dengan mencatat 16 clean sheet di Liga Premier sementara Ia hanya kebobolan 28 gol kali dalam 36 pertandingan yang melibatkannya.

Bisa dibilangCourtois dengan sah telah mengklaim tempatnya di antara kiper terbaik di dunia pada saat sekarang. Dan Chelsea sangat ingin memberi penghargaan kepada pemain internasional Belgia itu atas penampilannya yang luar biasa di musim ini dengan kontrak baru meski kesepakatannya saat ini masih tersisa dua tahun lagi.

Namun, negosiasi dengan Courtois mengalami kebuntuan yang membuat klub London Barat itu erkeringat tentang masa depan penjaga gawang andalannya nya di Stamford Bridge. Dan yang menjadi alasan dibalik macetnya negosiasi adalah sang kiper itu itu ingin tahu berapa banyak Romelu Lukaku akan mendapatkan gaji seandainya Ia bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.

Menurut kabar, Striker Everton tersebut akan menghasilkan sekitar 200.000 poundsterling per minggu, dan Courtois ternyata ingin meminta hal yang sama untuknya dan juga rekan setimnya Eden Hazard, yang juga memiliki paket gaji yang sama.

Kesepakatan 200.000 poundsterling per minggu akan menjadi upgrade besar dalam kontraknya saat ini, karena sebelumnya Chelsea telah memberikannya  80.000 poundsterling per minggu dan itu sungguh tak masuk akal. Namun Courtois sadar bahwa dia adalah salah satu kiper paling dicari di dunia, dengan kabar bahwa dirinya dikaitkan dengan Real Madrid, bahkan akan menuju Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Memang sebelumnya Los Blancos dikabarkan sangat ingin mendapatkan jasa kiper berkualitas dalam musim panas ini dan, mereka telah mengarahkan perhatiannya pada penjaga gawang Chelsea walaupun ada beberapa yang lain.. Dan kiper Belgia itu tahu bahwa dia bisa memanfaatkan kepentingan Real Madrid untuk mendapatkan kesepakatan yabg menguntungkan baginya di Chelsea.

Dan kini Ia harus menunggu apakah Chelsea akan memenuhi tuntutan Courtois, ataukah ia akan dibiarkan hingga masa baktinya usai atau mungkin segera dilepaskan menuju Real Madrid dan mencari yang baru. Dan sepertinya apapun itu akan menguntungkannya.