Thiago Silva Mencoba Membujuk Philippe Coutinho Untuk Bergabung Bersama PSG

Thiago Silva, Philippe Coutinho, PSG, Liverpool

Thiago Silva Philippe Coutinho

Pemain depan Liverpool yaitu Philippe Coutinho, sedang diatur untuk bergabung dengan rekan senegaranya Neymar dan Thiago Silva di Paris Saint-Germain. Hal ini bahkan sedang dirintis oleh Silva yang mengakui telah membantu berbicara dengan satu rekan senegaranya menuju Prancis dan berharap bisa bergabung dengannya dalam waktu dekat.

Memang raksasa liga Prancis tersebut telah berhasil memecahkan rekor transfer dunia pada musim panas lalu untuk membawa satu pemain Brazil dari Barcelona seharga 222 juta euro. Dan kini mereka akan mencoba merebut harapan Barcelona untuk memboyong Coutinho, yang telah menjadi keinginan klub La Liga tersebut bahkan hampir berhasil di musim panas kemarin. Sayangnya Liverpool mampu mempertahankan jasa playmaker mereka yang berusia 25 tahun untuk saat ini.

Namun sepertinya hal tersebut akan bisa segera berubah di tangan PSG seperti yang dipercaya Silva percaya bahwa kemungkinan ada pergerakan uang besar yang dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

Dia mengatakan kepada Telefoot: “Saya banyak berbicara dengan Coutinho, semoga di akhir musim atau bahkan sebelumnya, bisa menjadi kejutan yang menyenangkan bagi kami. Saya harap dia akan berpikir baik dan tahun depan dia akan bekerja sama dengan kami.”.

Pemain bek yang sudah berusia 33 tahun tersebut memang memainkan peran penting dalam pendekatan apapun untuk Coutinho. Sama seperti yang dia lakukan saat membantu Neymar memberi pandangan tentang kehidupan di PSG dan membuatnya mempertimbangkan pilihan agar tinggal di Prancis.

Ia mengungkapkan, “Seperti Neymar, saya memberinya banyak nasihat. Tapi saya pikir yang paling penting baginya [Coutinho] adalah membuat keputusan terbaik.”

Coutinho sendiri hingga saat ini telah membuat 10 penampilan untuk Liverpool musim ini, dengan menjaring lima gol. Dan inilah yang membuat Barcelona walaupun telah berada diperingkat pertama klasemen La Liga, masih ingin mencari pengganti Neymar. Di sisi lain, PSG juga sedang mencari pasangan Neymar dimana mereka juga telah berjuang apik di timnas Brasil, dan tentunya diharapkan akan lebih mudah menjebol gawang lawan.

Bagaimanapun, Coutinho juga harus memikirkan ulang dimana saat ini, pemain lini depan PSG sudah banyak betabur bintang, sebut saja Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria, Javier Pastore dan Julian Draxler dalam skuadnya. Akan menarik untuk melihat langkahnya dalam waktu dekat di pintu keluar Anfield.