Thiago Silva : Mbappe Masih Mengira Dia Bermain Untuk Monaco

Kylian Mbappe deflect goal, Monaco vs PSG 2017, Kylian Mbappe. PSG

Kylian Mbappe membelokkan bola dan memberikan angka Monaco

Kapten kesebelasan Paris Saint Germain yaitu Thiago Silva, sempat melempar lelucon saat  mengatakan bahwa rekannya Kylian Mbappe masih mengira dirinya bermain untuk AS Monaco, pasalnya, Ia cenderung tampil lebih boros melawan mantan timnya, yang diikuti dengan luapan emosionalnya saat datang ke Stade Louis II

Memang pada hari Senin kemarin pukul 03.00 WIB, PSG berkunjung ke markas AS Monaco dalam melanjutkan ajang kompetisi Ligue 1 yang sudah memasuki putaran ke-14. Dalam pertandingan tersebut Mbappe dinyatakan bersalah karena menyia-nyiakan empat peluang yang jelas sebelum membelokkan gol penghiburan di beberapa menit terakhir untuk juara bertahan Monaco. Namun untungnya PSG masih tetap unggul dengan skor 1-2, memantapkan posisinya di papan klasemen.

Ini adalah pertama kalinya Mbappe kembali ke Stade Louis II sejak ia berangkat ke PSG dalam kesepakatan pinjaman awal, dimana pada musim lalu ia membantu Monaco dengan mencetak 26 gol di semua kompetisi dan membawa klub tersebut meraih gelar juara di Ligue 1 dan menjejakan langkah di semifinal Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut PSG mendominasi pertandingan baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang, dikedua babaknya.

Setelah beberapa kali percobaan, termasuk dengan Mbappe, akhirnya Edinson Cavani memecahkan kebuntuan dimana ia telah mendapat umpan dari Julian Draxler dimenit ke 19. Pada babak pertama ini, Draxler cukup terlihat rajin melakukan serangan terhadap lawan.

Seetelah turun minum PSG mulai menambah tekanan, Neymar sempat melepas tembakkan namun terbentur tiang gawang. Mbappe pun sebenarnya mampu mencetak angka namun serangannya terlalu lemah sehingga bisa diatasi dengan mudah oleh Danijel Subasic.

Namun pada menit ke 51, Almamy Toure, menjatuhkan Neymar didalam kotak penalti dan akhirnya mengekseksi tendangan tersebut dan berhasil mengkonversinya menjadi angka. Skorpun menjadi 0-2.

Mbappe pun ingin menambah angka seperti dua rekannya, namun beberapa kali kesempatan eksekusinya selalu gagal, terlalu tinggi atau atau melebar kesamping. Dan pada menit ke 81, saat Monaco mendapat tendangan bebas, Joao  Moutinho mengeksekusinya. Tembakkannya tersebut ternyata tidak sengaja mengenai Mbappe dan membelok ke perut gawang PSG, tak mampu diduga oleh Alphonse Areola. Skor pun menjadi 1-2 hingga babak kedua usai.

Dengan aksi Mbappe yang tidak sengaja membelokkan bola ke gawangnya sendiri tersebut ternyata menjadi bahan lelucon oleh Silva, dimana dengan nada bercanda, Ia mengatakan kepada wartawan, “Saya mengatakan kepadanya di ruang ganti bahwa dia masih mengira dia bermain untuk Monaco. Dia bahkan membelokkan bola pada gawang mereka! “.

Namun ia akhirnya memuji rekannya, “Tapi Kylian memiliki awal yang bagus untuk musim ini, seperti Cavani dan Neymar.”

Dengan kemenagnan ini, PSG, berhasil memperkokoh posisi mereka dipapan klasemen, unggul sembilan poin dengan dua peringkat dibawahnya yaitu Monaco dan Lyon.