Thiago Silva Anggap Kekuatan Madrid Masih Besar

Raksasa Liga Prancis yang saat ini sedang perkasa yaitu Paris Saint Germain dalam waktu dekat akan berkunjung ke markas dari raksasa Liga Spanyol yang sedang melemah yaitu Real Madrid. Meskipun demikian, pendapat tersebut sepertinya tidak disetujui dengan apa yang dipikirkan oleh kapten kesebelasan PSG yaitu Thiago Silva, dan tetap menganggap bahwa kekuatan klub yang sebelumnya mengantongi gelar juara Liga Champions, dua musim secara beruntun, masih besar.

trio striker Real Madrid vs PSG

Trio striker Real Madrid vs trio striker PSG

Memang telah diketahui bahwa PSG telah tampil cemerlang dimusim ini, disemua komeptisi. Tengok saja saat mereka melaju di Ligue 1 dengan unggul 12 poin, meraih 21 kemenangan yang ditebus dengan dua kali kekalahan dalam 25 laga yang memungkinkan.

Belum lagi mereka masih melaju dalam kompetisi domestik lainnya dimana saat bermain di Coupe de La Ligue, mereka berhasil menuju babak final, yang akan menghadapi AS Monaco di awal April mendatang, dan juga di kompetisi Coupe de France yang telah memasuki babak perempat final, yang akan menghadapi Marseillepada awal Maret mendatang.

Sementara disisi lain, Real Madrid sedang bergelut dengan performa timnya cenderung menurun dibandingkan musim lalu. Lihat saja saat berkompetisi di La Liga, dimana saat ini mereka berada diperingkat keempat klasemen, terpaut tujuh belas poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh rivalnya Barcelona.

Dikompetisi Copa del Rey, langkah mereka terhenti oleh klub yang lebih kecil dari mereka yaitu Leganes, dua minggu lalu. Dan Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi yang masih bisa mereka harapkan.

Kedua kubu pun akan bertemu pada hari Kamis besok pukul 02.45 WIB, dimana PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu. Namun meskipun Madrid cenderung melemah musim ini, Thiago Silva menentang ide tersebut dan tetap berharap ia dan timnya mampu bisa mengatasi pemain besar seperti seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam bentuk puncak.

Thiago Silva vs Christiano Ronaldo

Thiago Silva vs Christiano Ronaldo

“Orang berpikir bahwa PSG sudah berada di tempat lain (lebih ungul) karena Madrid mengalami masa-masa sulit – tidak, tidak seperti itu,”, katanya. “Mereka memiliki pemain besar, kami melihat mereka dalam pertandingan besar. Bisa dipastikan bahwa mereka di Madrid akan memberikan segalanya pada pertandingan ini, dan (tentu) kami juga akan melakukannya. ”

Silva menambahkan: “Saya pikir ini akan menjadi pertandingan tingkat tinggi, Anda harus fokus. Anda tidak perlu banyak bicara sebelumnya, hanya memberi saran kepada tim. Kami harus memainkan permainan kami, mencoba mengendalikan dan tetap fokus saat kami tidak memiliki bola. Kita harus terus bekerja dan menghormati tim ini. “.

Bisa jadi bahwa raksasa Liga Prancis yang saat ini sedang perkasa yaitu PSG akan menghadapi raksasa Liga Spanyol yang sedang melemah yaitu Real Madrid, bukanlah istilah yang tepat seperti yang diungkapkan oleh kapten kesebelasan PSG yaitu Thiago Silva. Walaupun kenyataannya demikian, akan sangat menggembirakan jika mereka mampu menaklukkan klub yang sebelumnya mengantongi gelar juara Liga Champions, dua musim secara beruntun tersebut.