Thiago Alcantara Tak Kesampingkan Niat Untuk Kembali Bermain Bersama Barcelona

Thiago Alcantara, Bayern Munich, Barcelona

Thiago Alcantara Bayern Munich to Barcelona?

Belum lama ini Thiago Alcantara tak menepis kabar bahwa dirinya akan mengesampingkan niat untuk kembali ke pulang  ke Barcelona pada tahap tertentu dalam karirnya, padahal pemain tengah tersebut tetap menjadi pemain kunci bagi Bayern Muncih dan Ia sempat menegaskan bahwa dirinya juga merasa bahagia di Alianz Arena.

Pemain berdarah Brasil kelahiran Italia terssebut memang telah bergabung dengan Barcelona pada usia 14 tahun dimana Ia mengasah diri melalui jajaran pemain muda klub yang terkena, setelah sebelumnya ia menempa diri di Brasil. Ia pun berhasil l untuk membuat debut tim pertamanya di tahun 2009 lalu.

Meskipun demikian, empat tahun kemudian, di musim panas 2013, Ia menandatangani kesepakatan dengan Bayern sebesar 25 juta euro untuk bergabung kembali dengan mantan pelatih kepala Barcelona yaitu Pep Guardiola yang saat itu melatih di klub Jerman tersebut.

Namun walaupun saat ini Guardiola telah pindah ke Manchester City, Thiago tetap menjadi salah satu pemain kunci di kubu raksasa Bundesliga dan tidak ada yang melihat alasannya untuk pergi.

“Barcelona akan selalu menjadi rumah saya, bukan hanya karena saya mencintai klub, tapi juga kotanya,” kata Thiago kepada Radio Catalunya.

“Saya akan selalu melihatnya dengan penuh kasih sayang, Anda tidak akan pernah tahu apakah saya akan kembali karena saya sangat bahagia di Bayern, tapi sepakbola banyak berubah, apapun bisa terjadi.”.

Memang pemain internasional Spanyol tersebut masih menunjukkan komitmennya kepada Bayern dari awal tahun ini dengan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, yang akan membuatnya tetap di Alianz Arena sampai bulan Juni 2021.

“Saya memperbarui [kesepakatan saya] tahun lalu dengan tujuan untuk tinggal bertahun-tahun lagi,” tambahnya. “Tapi saat musim berlalu, Anda bisa menjadi lebih atau kurang nyaman. Klub bisa melaju satu arah, gagasan saya bisa [membawa saya] ke arah lain. “.

Ia melanjutkan, “Apakah Anda sedang bermain atau tidak, bisa mengubah gagasan Anda, saya sangat bahagia disini sekarang, memikirkan musim depan. Musim ini begitu lama, Anda hanya bisa memikirkan musim ini.”.

Saat ini, dalam delapan pertandingan yang melibatkannya di Bundesliga, empat pertandingan Liga Champions, satu kali di DFB Pokal, ia menyumbangkan masing-masing sebuah gol dimusim ini, tanpa asisst. Dan Ia pun berharap akan menambahkannya dalam pertandingan kedepannya.