Tertarik dengan Liverpool, Casillas Sepakat Bergabung

Pemain berusia 36 tahun, Iker Casillas sudah tidak memperpanjang kontraknya bersama FC Porto usai musim panas ini. Kiper legendaries Real Madrid tersebut akan menempuh babak baru pada kariernya di musim panas nanti bersama Liverpool.

Kiper legendary Real Madrid itu tertarik dengan Liverpool usai habis masa kontraknya bersama FC Porto. Iker Casillas juga pernah membela Real Madrid pada periode tahun 1999 hingga tahun 2015. Casillas juga sudah menjalani 725 pertandingan bersama Madrid.

Pemain yang akan segera tinggalkan FC Porto itu sudah ditawari banyak kontrak oleh sejumlah klub besar lainya. Peminat yang tertarik dengan sang legenda itu tidak hanya dari inggris saja, melainkan juga mendapat tawaran dari berbagai klub Negara lainya seperti Qatar, Turki dan Tinongkok. Di antara berbagai proposal yang sudah Ia pegang, Casillas lebih tertarik dengan proposal milik Liverpool.

Liverpool merupakan salah satu klub tradisional Inggris yang sudah menjuarai berbagai kompetisi besar dunia. Wajar saja Casillas tertarik dengan Liverpool, klub tradisional inggris tersebut telah juara domestik sebanyak 18 kali dan telah menguasai Eropa di lima kesempatan. Kesempatan Liverpool untuk menjuarai gelar bergengsi di berbagai kompetisi masih begitu besar.

Jika Casillas berhasil melewati fase play-off, maka Casillas berkesempatan besar untuk tampil di Liga Champions bersama Liverpool. Keinginan Casillas tampil di laga tersebut memang sangat besar, oleh karena itu proposal yang diajukan dari Liverpool membuat Casillas tertarik.

Pada posisi tim utama Liverpool, Loris Karius dan Simon Mignolet memang kerap melakukan kesalahan sehingga tidak ada pilihan lain untuk menggeser posisi tim utama menjadi tim cadangan. Pasalnya mereka berdua selalu membuat kesalahan.

Kesempatan inilah yang membuat peluang Casillas terbuka lebar.
Casillas berpeluang mengisi tim utama agar tampil di Liga Champions, jika dia berhasil melewati play-off bukan tidak mungkin Casillas akan terus tampil di semua kompetisi Liga Champions.

“Musim depan, kami harus buktikan bahwa kami lebih baik dari sebelumnya. Kami akan membuktikan kami berkompeten, kami mempunyai kualitas yang sama baiknya dengan pemain lain. Tak hanya di Liga Inggis, melainkan juga kami harus bisa membuktikan di Eropa,” Ungkap Simon Mignolet, seperti dilansir Daily Star.