Tersingkir Dari Liga Champions, Walcott Alihkan Pandangan Ke Piala FA

Tampil buruk di ajang Liga Champions dengan tersingkir di babak 16 besar usai kalah memalukan dari Bayern Munchen, kini Theo Walcott memberikan masukan kepada rekan-rekan nya untuk mengalihkan fokus ke ajang Piala FA.

Perjalanan Arsenal di ajang Liga Champions kali ini menjadi yang terburuk, total 10 gol masuk ke gawang mereka. Dimana dua leg berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Bayern Munchen sekaligus memberikan tekanan besar untuk Arsene Wenger yang didesak mundur oleh fans nya sendiri.

Meski demikian, Theo Walcott ingin The Gunners move on dan melupakan apa yang sudah terjadi dengan bersiap menjalani pertandingan melawan tim non-liga, Lincoln City, di babak perempat final Piala FA dan berkesempatan bermain di Wembley jika sukses menembus empat besar.

“Kami sudah banyak terluka di beberapa pekan terakhir, ini tidak boleh terjadi karena bisa bertahan lama, namun kami tidak bisa membiarkan itu karena di liga semuanya sedang amat ketat dan kami juga akan bermain melawan Lincoln di akhir pekan. Kami jelas akan menjadi favorit untuk laga itu dan itu kesempatan bagus untuk bermain di partai final Wembley,” ungkap Theo Walcott kepada media.

“Hal positif harus selalu kami tanamkan, kami memiliki tim hebat dan kami bisa melupakan itu dengan cepat. Saya pikir masih ada pemain yang memikirkan hal buruk akan terjadi pada tim dan itu bisa saja terjadi dan berdampak buruk untuk tim,”

“Kami bermain untuk Arsenal dan semua untuk Arsenal apa pun baik buruk nya. Semudah itu dan saya yakin pelatih akan fokus dengan peluang yang ada sekarang. Di akhir pekan ini akan menjadikan kami titik awal menatap ke depan dan kami yakin akan bisa membalikan keadaan menjadi lebih baik.” tutupnya.

Kini Arsenal masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League Inggris, menyisahkan 11 pertandingan lagi. Maka Arsenal harus bisa menyelesaikan musim ini dengan kemenangan dan sangat riskan jika melihat tim-tim yang ada sekarang ini, karena mereka berjuang keras untuk tetap bertahan di posisi empat besar dalam zona Liga Champions dengan menghadirkan Chelsea sebagai tim terbaik di posisi puncak klasemen.