‘Tekad Manchester City Untuk Langsung Lolos Ke Liga Champions’

 

Manchester City hanya butuh 1 poin lagi untuk mengamankan tiket masuk Liga Champions musim depan. Agar memastikan misinya itu bisa terselesaikan, mereka pun tetap membidik 3 poin dalam pertandingan selanjutnya.

Poin penuh berhasil diperoleh City ketika menang 3-1 kontra West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2017). Dengan menempati peringkat 3 klasemen Premier League, kini The Citizens sudah membukukan 75 poin dari 37 pertandingan dan juga meungguli Liverpool (73 poin) serta Arsenal (72 poin).

Dari segi perhitungan, total poin City sejatinya masih berpeluang disamakan oleh Arsenal dengan 1 pertandingan sisa. Disebabkan itulah, City pun belum tentu akan bisa finis di zona 4 besar.

Demi memastikan hal itu, paling tidak City harus meraih hasil imbang dalam pertandingan tandang kontra Watford di akhir pekan nanti, Minggu (21/5/2017). Dengan torehan 1 poin, City sudah bisa menghindari bayangan Arsenal dan setidaknya bakal finis di peringkat 4 (apabila Liverpool menang besar di pertandingan terakhirnya dan memiliki selisih gol lebih besar).

Akan tetapi, City tetap berhasrat menutup musim di peringkat 3 klasemen, yang juga berarti berhak lolos otomatis ke putaran grup Liga Champions tanpa harus menjalani babak play-off. Misi ini pun akan dipastikan selesai apabila mereka berhasil menang atas Watford.

“Kami akan berkunjung ke London buat mengunci peringkat ketiga,” kata pelatih City, Pep Guardiola, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya tidak bilang kalau ini telah berakhir, namun Arsenal mesti menciptakan banyak gol,” lanjut Guardiola.

Sejauh ini, City sudah membukukan total 36 gol, Liverpool 33 gol, sementara Arsenal 31 gol. Liverpool sendiri nantinya bakal menyambut Middlesbrough di pertandingan terakhirnya, sedangkan Arsenal bakal melakoni laga kontra Everton di markas sendiri.

“Kami mau memperlihatkan penampilan oke lainnya demi finis ketiga, mengunci tiket untuk langsung lolos ke Liga Champions,” tutup Guardiola.