Tampil Buruk, Ranieri Siap Korbankan Tiga Pemain

Buruknya penampilan yang ditunjukan skuat The Foxes yang menjuarai Premier League musim lalu ini ternyata tidak menjamin bisa kembali mengulang hal yang sama di musim depannya. Leicester City yang masih terdampar di peringkat 14 dengan perolehan 16 poin ini bisa dikatakan mustahil untuk mengejar posisi 3 besar, yang diduduki oleh Arsenal & Liverpool dengan 34 poin dan Chelsea dengan 40 poin.

Bahkan, Ranieri sendiri merasakan bahwa ada sesuatu hal yang disembunyikan oleh beberapa pemainnya, Ranieri juga menegaskan dirinya tidak akan menahan-nahan bagi pemainnya yang ingin hengkang. Sebut saja seperti Leonardo Ulloa, Jeffrey Schlupp, dan Bartosz Kaputska adalah contoh beberapa pemain yang dinilai Ranieri berpotensi meninggalkan Leicester City, karena sebagian besar dari mereka juga sudah ditargetkan oleh tim besar lainnya.

Namun yang mengejutkan bahwa Bartosz Kaputska yang baru saja bergabung di musim panas lalu ini dinilai akan hengkang oleh Claudio Ranieri. Saya adalah tipe orang yang tidak suka menahan-nahan keinginan orang, namun tetap keputusan akhir berada pada pemain tersebut, ucap Ranieri.

Mereka sudah dewasa dan bisa menentukan sendiri keputusan apa yang terbaik untuk dirinya, saya 100% tidak akan ikut campur dengan masalah-masalah seperti ini. Jika mereka memutuskan untuk bertahan maka saya hanya meminta 1 hal kepada mereka agar bisa tampil secara bagus setidaknya tidak menjadi beban bagi tim, ucap Ranieri.

Kini diberitakan bahwa pemain dari klub sepakbola GRC Genk asal Nigeria yaitu Wilfried Ndidi dikabarkan akan segera bergabung dengan Leicester City pada musim depan dengan transfer sebesar £15 juta. Dan Leicester dipastikan akan terus berjuang untuk bisa kembali ke dalam jalur yang benar dan diprediksi mereka akan melakukan sedikit perubahan di musim dingin 2017 mendatang.