Tak Puas Di PSG, Kevin Trapp Dibidik Oleh Liverpool

Kevin Trapp, Liverpool, Paris Saint Germain

Kevin Trapp menuju Liverpool?

Penjaga gawang nomor satu Paris Saint Germain yaitu Kevin Trapp diketahui telah siap mengundurkan diri di klub yang telah dibelanya dua tahun lalu. Hal ini dikarenakan Ia tak mejadi pilihan utama lagi di musim ini, tak seperti kampanye sebelumnya. Namun menurut sebuah kabar dariu media Prancis Le 10 Sport kiper Jerman itu bisa segera dalam perjalanan menuju Liverpool, di mana Jurgen Klopp bersedia untuk menandatanganinya di jendela transfer musim dingin ini.

Trapp bergabung dengan PSG pada musim panas 2015 lalu dari Eintracht Frankfurt. Ia pun menikmati keberadaan di klub barunya dan dianggap sebagai salah satu kiper paling andal di Kuga Prancis dimana Ia rutin dimainkan, menghasilkan 46 penampilan di musim pertamanya di Parc des Princes.

Namun kini Ia telah melihat perannya terus berkurang menyusul kedatangan Unai Emery pada musim lalu. Ia pun membuat 31 penampilan pada kampanye 2016-17, dan dimusim ini ia telah diberikan tiga kali saja untuk menjaga gawang timnya sementara sisanya dipercayakan oleh Emery kepada rekannya, Alphonse Areola.

Dengan Piala Dunia hanya setengah tahun lagi, Trapp dapat melihat peluangnya untuk dilibatkan di Skuad Nasional Jerman semakin menipis dan karena itulah dia siap untuk meninggalkan rakasasa Jerman pada bulan Januari ini.

Belum lama ini Agen sang pemain juga sempat mengumumkan keinginannya dan mengatakan, “Jika ada kesempatan di musim dingin, Kevin ingin meninggalkan Paris.”.

Tujuan selanjutnya bisa jadi berada di Inggris dimana Liverpool tampak tertarik untuk menandatanganinya. Hal ini dikarenakan Jurgen Klopp selaku pelatih mereka, melihat kedua kiper andalannya yaitu Simon Mignolet dan Loris Karius, gagal untuk tetap konsisten selama menjalani tugas masing-masing di Anfield.

Mignolet saat ini berada di musim kelima bersama The Reds. Penampilannya dalam menghentikan tembakan luar biasa namun dia juga sangat rentan terhadap kesalahan, seperti yang terlihat jelas akhir pekan lalu melawan Arsenal. Hal yang sama juga bisa dikatakan Karius, meski pemain Jerman tersebut telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan di musim ini.

Karius sendiri masih berusia 24 tahun dimana Ia memiliki masa depan yang lebih panjang dan masih bisa ditingkatkan performanya dibandingkan Mignolet. Dan dengan alasan inilah sepertinya Klopp akan melepaskan kiper asal Belgia miliknya, dan bersiap mengejar Trapp.

Trapp sendiri memang juga sering kali tidak konsisten, namun dia terbukti lebih dapat diandalkan daripada Karius atau Mignolet untuk The Reds, yang membuatnya menjadi sasaran yang tepat. Apalagi jika dikembangkan dengan pelatih senegaranya , kemungkinan  untuk beradaptasi tentu lebih cepat. Namun  masih harus dilihat apakah perjalanan PSG-nya memang akan berakhir pada bulan Januari mendatang karena raksasa Prancis tersebut belum memiliki sasaran untuk penggantinya.