Tak Diutamakan di Tim Utama, Kevin Trapp Tak Putus Asa Tingkatkan Performa

Kevin Trapp Paris Saint Germain, Kevin Trapp, Paris Saint Germain, Kevin Trapp vs Alphonse Areola, Ligue 1, Liga Prancis

Kevin Trapp – Paris Saint Germain

Penjaga nomor satu dari Paris Saint Germain yaitu Kevin Trapp, kini telah menemukan dirinya tak lagi menjadi kiper utama untuk dimainkan oleh Unai Emery. Hal tersebut dikarenakan sang pelatih lebih mempercayakan rekannya yaitu Alphonse Areola terutama untuk kampanye 2017-18 saat ini dan mengatakan bahwa dia kecewa karena tidak tampil lebih banyak lagi seperti sebelumnya.

Sang pemain berusia 27 tahun tersebut juga mengungkapkan perasaannya belum lama ini ke media, “Saya memiliki tujuan besar dan harapan yang tinggi untuk diri saya sendiri, dan secara alamiah tentu saja tidak menyenangkan untuk tidak dimainkan di pertandingan pertama. Tapi ini adalah situasi baru bagi saya, walaupun serupa di awal musim lalu.”

Ia menambahkan “Saya yakin bahwa itu akan membawa perubahan yang sama dan saya akan menang. Saya tahu bahwa saya memiliki kualitas, dan saya tidak akan menyerah, melainkan akan bekerja lebih keras lagi.”.

Trapp mengatakan bahwa dia sempat berbicara dengan Emery pada awal musim ini, namun dia juga tidak terus-menerus menekan manajernya, apalagi Ia mengakui ada rumor yang terkait dengan keinginan klub untuk memboyong kiper Napoli yaitu Pepe Reina ke Parc des Princes di musim panas ini.

“Ada satu pembicaraan dengan Emery sebelum musim ini,” kata Trapp. “Tapi saya bukan orang yang selalu membicarakan hal ini. Ada penjaga gawang lain yang berhubungan dengan Paris di media tapi saya tidak benar-benar memikirkannya. Saya juga tidak dapat mengubahnya. Saya lebih memilih untuk tidak menyibukkan diri saya dengan hal-hal yang dapat saya pengaruhi melalui performa.”.

Meski saat ini ia bukan kiper utama Emery, Trapp mengatakan bahwa masa depannya tetap ada di Paris, di mana ia memiliki kontrak jangka panjang.

Emerey memang direkrut oleh PSG pada musim panas 2015 lalu setelah sebelumnya Ia membela Eintracht Frankfurt selam tiga musim. Ia pun sempat tampil apik terutama setelah kedatangannya Alphonse Areola dipinjamkan menuju Villarreal. Namun sepertinya setelah kembali semusim kemudian, penampilannya cukup cemerlang dan berpotensi menggerus posisi Trapp, jika sang pemain tak meningkatkan performanya.

“Saya telah menandatangani kontrak lima tahun di Paris dua tahun lalu,” katanya. “Saya bangga dan senang berada di sini, klub ini dan akan tetap menjadi kontak pertama saya, saya ingin dan masih ingin bermain di sini dengan segala cara.”.