Sulit Mendapatkan Coutinho, Barcelona Beralih Mengejar Rekan Senegaranya Di Chelsea

Willian Chelsea to Barcelona, Willian Chelsea, to Barcelona, Willian, Chelsea to Barcelona, Willian to Barcelona, Chelsea FC, Premier league, Liga inggris, La Liga, Liga Spanyol

Willian Chelsea to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah menimbang kemungkinan untuk dapat melakukan penandatanganan Willian dari Chelsea sebelum bursa transfer ditutup. Hal ini diungkapkan oleh The Times dimana raksasa Liga Spanyol tersebut secara mengejutkan telah mengalihkan perhatian mereka kepada pemain sayap Brasil setelah mereka gagal dalam usaha mereka untuk mengejar Philippe Coutinho.

Willian telah bergabung dengan Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2013, dan pemain sayap tersebut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu tokoh paling penting di Stamford Bridge dalam empat tahun terakhir, bahkan Ia sempat memenangkan penghargaan sebagai Player of the Year 2015-16.

Ia tampil memukau dalam kampanye 2016-17 padahal ia bermain sebagai lapis kedua dari Pedro. Saat itu hanya berhasil menjadi starter di 15 pertandingan Premier League, namun ia mampu menyumbangkan delapan gol dan dua assist untuk menunjukkan upayanya.

Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa pemain internasional Brasil tersebut dapat mencari padang rumput baru jika ada penawaran yang menarik yang datang kepadanya. Apalagi dengan beberapa kabar di awal musim panas yang mengungkapkan bahwa Chelsea juga terbuka untuk melepaskannya ke klub lain. Hal tersebut bisa membawanya ke Camp Nou, dengan Barcelona dilaporkan menunjukkan ketertarikan untuk mengontraknya.

Blaugrana telah melewati bursa transfer yang cukup membuat frustrasi hingga saat ini, setelah gagal mendaratkan target teratas mereka. Ditambah lagi dengan kesengsaraan mereka setelah pemain bintang mereka yaitu Neymar, yang telah bergabung dengan PSG di awal bulan ini. Demgan Kepergian pemain asal Brasil sempat membuat kekalutan menguasai Nou Camp saat mencari pengganti selanjutnya.

Sebelumnya Barcelona telah tertarik untuk menambahkan Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele ke skuad mereka musim panas ini. Namun kelas berat La Liga akhirnya selangkah lebih dekat dalam menandatangani playmaker Borussia Dortmund, dibanding Coutinho yang ditahan oleh Liverpool.

Klubnya tak beranjak dari niatannya, bahkan menolak penawaran terbaru dari Barcelona sebesar 136 juta poundsterling Barcelona. Dengan demikian, kini klub Catalan mengalihkan perhatian mereka ke rekan senegaranya Coutinho yaitu Willian.

Pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi penandatangan yang ideal bagi Barcelona karena kecepatannya bisa menjadi keahlian yang ideal terutama untuk menyediakan umpan bagi Luis Suarez dan Lionel Messi, tak jauh berbeda seperti saat ini dimana Ia bagus jika dikombinasikan dengan Eden Hazard dan Diego Costa di Chelsea.

Namun, dengan tiga tahun tersisa dari kesepakatannya saat ini, pemain tersebut bisa menelah biaya penebusan yang cukup besar, walaupun akan jauh lebih sedikit dari pada yang disiapkan Barcelona untuk mendapatkan Coutinho. Kini masih harus dilihat apakah mereka berhasil dalam usaha mengejar Willian, atau jika mereka mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain waktu yang semakin sempit.