Suarez Terancam Absen Saat El Clasico, Enrique Santai

Luis Suarez

Bomber Barcelona, yakni yang bernama Luis Suarez, terancam akan menepis ketika kompetisi ajang El Clasico melawan Real Madrid karena akumulasi kartu. Akan tetapi, sang manajer, Luis Enrique, tidak khawatir dengan hal itu.

Pada musim ini, Suarez telah mendapatkan empat kartu kuning di ajang La Liga. Jikalau menerima kartu kuning lagi ketika kompetisi Barcelona melawan Villarreal di hari Minggu (20/3/2016), Suarez diyakini tidak dapat perform pada turnamen El Clasico, 2 April 2016.

Walaupun begitu, Enrique tak merasa cemas akan situasi itu. Enrique mengatakan akan tetap memainkan Suarez di kompetisi melawan Villarreal.

“Suarez mesti tersedia di kompetisi kontra Villarreal, sama seperti halnya pada saat menjalani kompetisi lainnya. Saya berkeinginan agar seluruh pemain selalu tersedia,” papar Enrique.

Menurut Enrique, kedatangan Suarez dianggap penting sebab Villarreal bukanlah sebuah tim yang sembarangan. “Villarreal merupakan salah satu skuad paling oke di La Liga. Mereka sangatlah handal,” ucapnya.

Di sepanjang musim ini, Suarez menjadi pemain yang memegang peranan krusial di kubu Barcelona. Kehadirannya pemain Suarez pun bisa dibilang sama pentingnya dengan dua pemain bintang Barcelona lainnya yakni pesepakbola Lionel Messi dengan Neymar.

Bersama Neymar dan Messi, Suarez jadi trio lini depan andalan klub Barcelona. Di musim ini saja, trio yang memiliki nama singkatan MSN tersebut sudah menciptakan 106 gol di semua pertandingan.

Sekarang ini, Barcelona masih menjadi pemimpin klasemen La Liga dengan mengantongi 75 poin. Mereka berhasil unggul delapan poin dari penghuni runner-up, yakni yang bernama Atletico Madrid, dan sebanyak 12 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.