Suarez Merasa Barcelona Pilihan Satu-Satunya

Luis Suarez

Luis Suarez sempat dikabarkan akan pindah ke Arsenal beberapa musim lalu. Akan tetapi, Suarez menegaskan tidak sekalipun terlintas di pikirannya untuk memperkuat The Gunners.

Kabar mengeai Suarez disukai Arsenal muncul pada musim panas 2013. Ketika itu Suarez ingin bisa  bermain di Liga Champions, sedangkan Arsenal membutuhkan striker bagus.

Penawaran pun datang senilai 40 juta poundsterling, yang akhirnya ditolak Liverpool. Lalu Arsenal kembali melakukan penawaran lagi dengan cuma menambah satu pound dari tawaran pertamanya, hal ini lantas ditertawakan pemilik Liverpool yaitu John W Henry.

Hingga akhirnya Suarez tetap bersama di Liverpool musim 2013/2014 dan membawa klub itu ke Liga Champions usai finis posisi kedua di Premier League. Tidak hanya itu, Suarez juga bermain sebagai top skorer dengan 31 gol.

Striker asal Uruguay itu kemudian hengkang di musim panas 2014, namun tidak ke sesama klub Inggris melainkan ke Spanyol untuk berseragam Barcelona. Dua musim memperkuat Los Cules, Suarez menyumbangkan lima gelar dan bermain makin trengginas.

Suarez mengatakan bahwa hal mengenai orang-orang yang hampir saja merekrutnya tidak bisa dielakkan ketika mereka harus berhadapan dengan Arsenal di Eropa.

Menurutnya mereka adalah klub besar namun tidak mudah untuk bermain dengan tim lain di Inggris selain Liverpool.

Baginya Barcelona merupakan pilihan tepat untuk dirinya. Memang dirinya memenangkan treble di musim pertama, namun keluarganya juga sangat bahagia tinggal di kota itu. Barca hanyalah satu-satunya pilihannya dan hidup baginya berjalan menyenangkan.