Stoger Catat Rekor Tak Terkalahkan Dalam Delapan Pertandingan Secara Beruntun

Sebuah rekor baru telah ditetapkan oleh Peter Stoger untuk Borussia Dortmund, pasalnya ia dan staf pelatihnya menjadi tim manajemen baru yang pertama di klub tersebut untuk menghindari kekalahan dari delapan pertandingan di liga BVB pertama mereka saat mereka menghadapi Borussia Monchengladbach pada pagi dini hari tadi pukul 00.00 WIB dalam ajang kompetisi Bundesliga putaran ke 23.

Peter Stoger Borussia Dortmund

Peter Stoger Borussia Dortmund

Memang tercatat tidak ada satu pun dari 39 pelatih Borussia Dortmund sebelumnya di Bundesliga yang telah melakukan lebih dari tujuh pertandingan liga yang tak terkalahkan. Pemegang rekor sebelumnya yaitu Peter Bosz dan Thomas Tuchel sama-sama telah mencicipi kekalahan di pertandingan kedelapan mereka. Sementara di bawah asuhan Stoger, Dortmund memperoleh lima kali kekalahan dan tiga kali imbang dalam kompetisi Bundesliga.

Dortmund sendiri sebenarnya telah memenangi empat pertandingan terakhir mereka. Bahkan Peter Bosz, meski awal yang bagus, tidak mampu mencapainya. Di bawah Stoger, BVB hanya kehilangan satu dari sepuluh pertandingan kompetitif terakhir mereka, saat bertanding melawan FC Bayern dalam kompetisi DFB Pokal.

Selain itu pertarungan terakhir mereka menghadapi Gladbach, ternyata juga menambah catatan baik Dortmund karena mereka telah berhasil memenangkan enam pertemuan Bundesliga terakhir mereka. Tidak ada tim yang pernah memenangkan begitu banyak pertandingan liga beruntun melawan yang lain sebelumnya.

Marco Reus Borussia Dortmund goal vs Gladbach

Marco Reus Borussia Dortmund goal vs Gladbach

“Kami puas dengan permainan squad kami di babak pertama. Di babak kedua, kami hampir tidak berada dalam permainan lagi,” kata Peter Stoger dalam konferensi pers setelah menang 1-0 di Borussia Mönchengladbach. “Kami memenangkan pertandingan berkat gol yang luar biasa dan kiper yang sangat bagus yang membawa kita lolos ke peluit akhir. “.

Semoga saja rekor baru telah ditetapkan oleh Peter Stoger untuk Borussia Dortmund, tidak sampai delapan pertandingan di liga BVB pertama mereka saja untuk terhidar dari kekalahan, namun terus berlanjut hingga musim kompetisi musim ini usai. Hal ini dikarenakan sang pelatih yang baru di datangkan pada Desember lalu mampu membawa Dortmund berada diperingkat kedua klasemen lagi, setelah sempat menjauh dari lima besar.