Spurs Tak Terkalahkan Di White Hart Lane Sepanjang Musim Ini

 

Tottenham Hotspur menandai partai kandang terakhirnya dengan torehan positif. Kemenangan ini pun kian terasa emosional mengingat ini merupakan pertandingan terakhirnya Spurs di White Hart Lane.

Pertandingan minggu ke-37 di Premier League yang mempertemukan Spurs kontra Manchester United di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) kemarin, merupakan pertai kandang terakhir The Lilywhites di musim ini. Tak hanya itu, partai ini pun menjadi laga perpisahan Spurs dengan markasnya sendiri.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, White Hart Lane bakal dikontruksi ulang guna membangun stadion baru yang memiliki kapasita lebih besar yakni sekitar 60 ribu kursi penonton. Untuk musim depan, Spurs nantinya bakal menetap di Wembley untuk sementara waktu guna melakoni pertandingan kandang liiga ataupun Eropa.

Pertandingan terkahir Spurs ini bisa diakhiri dengan torehan positif usai berhasil menang dengan skor akhir 2-1, sejumlah gol kemenangan itu masing-masing diciptakan oleh Victor Wanyama dan Harry Kane. Torehan 3 poin ini pun memastikan Spurs akan finis di peringkat 2 klasemen Premier League 2016/2017.

Di samping itu, ada pula catatan positif yang ditorehan Spurs dengan tidak terkalahkannya mereka di 19 pertandingan musim ini, detailnya mereka meraih 17 kemenangan dan 2 kali hasil imbang.

“Penampilan oke dan saya gembira melihat kemenangan yang dipersembahkan untuk supporter kami ini. Kemenangan yang luar biasa dan layak dirasakan oleh para fans,” ungkap peracik taktik Spurs, Mauricio Pochettino, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami bisa mengendalikan laga serta tampil lebih oke. Kami bisa bermain cemerlang di White Hart Lane dan sekarang kami ingin berkonsentrasi di 2 pertandingan terakhir,” lanjutnya menambahkan.

“Kami melakoni laga kontra Manchester United yang memiliki banyak pemain oke. Mereka telah terbiasa memuncaki liga serta meraih banyak titel juara. Gembira bisa finis di peringkat 2 klasemen dan hal itu luar biasa buat kami. Kami tidak terkalahkan dalam markas sendiri di sepanjang musim, alhasil ada banyak hal yang menyenangkan buat kami,” katanya mengkahiri.