Spurs Belum Menyerah

Tottenham Hotspur

Klub sepakbola Tottenham Hotspur sekarang ini memang mendapatkan kekalahan telak dari skuad Borussia Dortmund dan mereka yang juga terancam akan tersingkir dari Liga Europa. Walaupun kesempatan untuk bisa lolos dari mereka memang tak besar, Spurs sampai sekarang ini masih belum menyerah.

Spurs yang juga berhasil dikalahkan dengan skor akhir 0-3 ketika mereka menjalani laga bertandang ke Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, dalam menjalani laga pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. The Lilywhites juga memang terlihat tidak dapat membalas gol-gol dari skuad Dortmund yang berhasil dibobol oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan juga Marco Reus (dua gol).

Dan dalam laga ini, skuad Spurs yang baru menurunkan Erik Lamela, Mousa Dembele, dan juga Harry Kane pada babak kedua yang harus mendapatkan gempuran yang bertubi-tubi dari skuad Dortmund. Situs resmi dari UEFA berhasil mencatat skuad Dortmund  berhasil mendapatkan keunggulan dari penguasaan bola sampai dengan 66% dan berhasil mendapatkan 17 percobaan untuk membobol gol (5 tepat sasaran), sedangkan untuk skuad Spurs Cuma berhasil melepaskan tiga percobaan (2 tepat sasaran).

“Saya kira jika pada dua menit pertama kami yang berhasil memperlihatkan jika kami sudah berhasil bermain — kami berhasil mengawali laga dengan sangat baik, namun sesudah itu juga kami berhasil membiarkan mereka untuk mengambil inisiatif,” papar gelandang serang dari klub sepakbola Spurs, Christian Eriksen, kepada UEFA.

“Mereka kemudian juga berhasil menyerang dan kami juga memang sudah berusaha untuk menekan, namun memang selalu terlambat. Dan bila Anda terlambat dalam menjalani suatu titik, maka Anda juga bisa dipastikan akan terlambat dalam menjalani titik yang lain dan kam juga memberikan mereka ruang yang benar-benar besar untuk mereka bermain dengan leluasa. Kami juga berhasil membuat ruang untuk mereka,” papar Eriksen.

Skuad Spurs sekarang ini memang bergantian untuk menjamu skuad Dortmund dalam laga pada leg kedua yang akan diadakan pada pekan yang akan datang. Untuk bisa mengembalikan keadaan, mereka memang harus bisa untuk mendapatkan kemenangan dengan berselisih minimal empat gol.

“dan memang sudah pasti kami sudah mulai kembali pada pekan yang akan datang. Kami sekarang ini memang masih memiliki laga (berhadapan dengan skuad Aston Villa pada ajang Premier League) pada akhir pekan dimana kami juga diharuskan untuk mendapatkan kemenangan dengan skor tiga poin dan sesudah itu juga kami memang sangat berharap akan menerima kepercayaan diri dan juga akan siap untuk laga pada hari Kamis,” papar Eriksen.

“Kami mengetahui jika hal tersebut juga memang akan sangat berat dan juga kekalahan ini merupakan hasil yang buruk untuk kami. Tetapi masih untung di Liga Europa semuanya memang dapat terjadi dan kami sangat menantikan hal tersebut,” papar pemain yang berasal dari Denmark tersebut.