Southampton Usir Peminat Beknya Dengan Bandrol Super Tinggi

Virgil Van Dijk Southampton To Manchester city, Virgil Van Dijk Southampton, To Manchester city, Virgil Van Dijk, Southampton To Manchester city, Virgil Van Dijk To Manchester city, Southampton, Virgil Van Dijk Southampton to CHelsea, Virgil Van Dijk to Chelsea, Premier League, Liga Inggris

Virgil Van Dijk Southampton

Seperti yang dilansir oleh The Sun, Southampton dikabarkan siap untuk mempertahankan pemain bek tengah andalannya, Virgil Van Dijk, walaupun sang pemain baru saja menandatangani enam tahun masa baktinya di musim panas lalu.

Pasalnya dikabarkan banyak klub di Liga Primer yang berlomba-lomba untuk memboyong mantan pemain andalan Celtic tersebut, sebut saja Arsenal, Liverpool, termasuk Manchester United. Namun  Chelsea dan Manchester City  paling bernafsu untuk mengejar kesepakatan dengan The Saint.

Pemain asal Belanda tersebut saat ini dalam tahap pemulihan setelah absen dalam empat bulan terakhir Liga Primer karena cedera pergelangan kaki, bahkan saat klub-klub besar bersiap untuk menandatanganinya.

Dia menikmati kampanye pertama yang solid dengan Southampton saat dia mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan Toby Alderweireld. Jangkauannya untuk passing hampir setara dengan Alderweireld. Ditambah lagi ia memiliki kekuatan fisik yang bagus, kecepatan dan sensitifitas baik dalam bertahan.

Performanya yang menggembirakan di musim ini membuat dia menjadi salah satu yang terbaik, apalagi jika dia berhasil mengatasi cedera itu menjelang akhir pertandingan. Van Dijk pun dengan mudah menjadi salah satu bek paling didambakan di bursa transfer kali ini. Tidak ada bek lain di divisi ini yang memenangkan lebih banyak duel di udara per game dan dia memiliki persentase keberhasilan tertinggi dalam keseluruhan pertandingan yaitu 73 persen.

Mungkin agak aneh bagaimana begitu banyak klub besar ingin menandatanganinya meski mengalami cedera. Namun, kapten Southampton itu pada dasarnya tidak memiliki masalah atau riwayat perawatan apapun

Musim ini banyak klub yang menggunakan strategi tiga pemain belakang, dan memperkuat dilini tngah, karena itulah para manajer bergegas untuk mengumpulkan lini belakang yang tangguh.

Sementara Antonio Conte yang membuat strategi tersebut populer, Mauricio Pochettino hampir mendekati formasi tersebut. Bahkan Pep Guardiola dan Arsene Wenger juga menggunakan gaya itu. Dan itu akan meningkatkan permintaan untuk bek tengah kelas atas dan Van Dijk akan mampu tampil baik di Chelsea dan Manchester City.

Untuk Chelsea, mereka akan sangat diuntungkan dengan kemampuan bertarung di udara Van Dijk. Cesar Azpilicueta brilian di bidang lain tapi dia tidak memiliki tinggi alami untuk menjadi lebih baik secara teoritis.

Di sisi lain, Manchester City, belum lama ini melakukan tekanan terhadap lawan untuk bermain di areknya sendiri, dan ini berarti mereka perlu bek tengah yang dapat mampu bertarung diudara, namun juga mampu memberikan umpan akurat baik panjang ataupun pendek, dan lagi lagi Van Dijk mampu memenuhi kriteria tersebut.

Namun harga penebusan sang pemain yang sangat tinggi yaitu sebesar 70 juta poundsterling, banyak membuat beberapa klub mundur, dan memang itu adalah tujuan dari Southampton. Hanya saja jika ada yang mampu melakukannya, klub tersebut tak akan sia sia mendapatkan bek yang berkelas dan bisa menambah kekuatan tim.