Southampton 2-0 AFC Bournemouth

Graziano Pelle menggandakan keunggulan lima menit kemudian

Steven Davis membawa Southampton unggul lebih dulu

Davis 31 ‘
Pelle 36 ‘

Southampton mengalahkan tetangga pantai selatan mereka, Bournemouth dalam pertemuan liga papan atas antara kedua belah pihak.

Tendangan voli Steven Davis membuat Southampton unggul di menit ke 31 dengan penyelesaian jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Ryan Bertrand. Graziano Pelle menggandakan keunggulan dalam waktu lima menit saat ia menanduk operan akurat dari Dusan Tadic untuk mencetak golnya yang keenam di liga pada musim ini.

Victor Wanyama diusir dari lapangan setelah istirahat untuk pelanggaran kartu kuning kedua ketika ia menjegal pemain pengganti Bournemouth, Lee Tomlin. Tapi The Cherries, yang menguasai sebagaian besar babak kedua, tidak dapat menemukan jalan untuk kembali bangkit. Kekalahan keempat dalam lima pertandingan membuat Bournemouth tetap berada hanya satu poin di atas tiga tim terbawah, sementara Southampton melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan di semua kompetisi.

The Saints Mempertahankan Peringkat Enam Besar

Tim asuhan Ronald Koeman itu kini hanya berselisih tiga poin dari lima tim teratas dan tampak penuh keyakinan dalam minggu yang sama dengan lolosnya mereka ke perempat final Piala Liga. Mereka keluar dari perangkap yang lebih cepat dari kedua belah pihak, yang terakhir kali bertemu di League One pada Maret 2011.

Sadio Mane dan Tadic menemukan ruang di kedua sayap di babak pertama yang dominan sementara Davis dan Pelle, dua pemain lain di lini depan mereka yang berjumlah empat orang, membuat Bournemouth harus bertahan di sisi lapangan mereka sendiri. Penantian mereka untuk gol pembuka yang tak terelakkan berakhir ketika Davis melepaskan tendangan dari tiang jauh untuk menyelesaikan umpan silang dari bek kiri Bertrand, yang juga diuntungkan dari penambahan lebar ruang permainan yang didapat oleh tim tuan rumah.

Mereka harus menunjukkan permainan bertahan di 45 menit kedua ketika tim tamu mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Wanyama telah menjadi arsitek dari pendekatan yang sabar itu sampai ia terkena kartu merah, tapi tanda kekuatan Southampton saat ini adalah bagaimana para pemain lainnya dengan mulus mengisi kekosongan di lini pertahanan dalam ketidakhadirannya.