Soal Top Skorer Liga Champions, Ronaldo Berpotensi Kejar Messi

 

Pemain top Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sejauh ini telah menciptakan banyak gol dalam Liga Champions musim 2016/2017. Bahkan, CR7 berpotensi untuk mengejar rival abadinya, Lionel Messi, guna menjadi top skorer di musim ini.

Dalam pertandingan leg I semifinal yang mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) subuh tadi, Ronaldo sukses memukai para fansnya. Pesepakbola berkebangssan Portugal itu bisa membukukan hat-trick serta membawa El Real memenangi leg I dengan skor akhir 3-0.

Ronaldo sebelumnya pun mampu memperlihatkan ketangguhannya kala di putaran perempatfinal, yang mana CR7 berhasil menciptakan 5 gol ek sarang Bayern Munich.

Alhasil, sekarang ini Ronaldo telah membukukan 10 gol dengan tambahan 8 gol di 3 laga sebelumnya dalam Liga Champions. Sejatinya CR7 hanya kalah banyak 1 gol dari Messi yang merupakan top skorer saat ini.

Sebaliknya, Messi justru tidak menciptakan banyak gol di partai knock out. Striker Barcelona itu malah cuma menciptakan 1 gol, yakni disaat timnya menaklukkan PSG 6-1 di putaran 16 besar. Sedangkan gol-gol lainnya itu tercipta dalam partai grup.

Messi kini takkan bisa menciptakan tambahan gol lagi dalam Liga Champions mengingat Barca telah tersisih. Berbeda halnya Ronaldo, CR7 memiliki potensi superior untuk mengejar torehan Messi lantaran Madrid berprospek cerah maju ke final.

Apbila berhasil mengejar torehan Messi dan jadi top skorer Liga Champions, alhasil Ronaldo bakal jadi pencipta gol terbanyak di turnamen itu dalam 5 tahun secarar beruntun. Sebelumnya CR7 pun sempat menjadi top skorer Liga Champions di musim 2007/2008 ketika masih berkiprah di Manchester United.

Berikut daftar top skorer Liga Champions musim 2016/2017:

– Lionel Messi : 11 gol
– Cristiano Ronaldo : 10 gol
– Edinson Cavani, Robert Lewandowski: 8 gol
– Pierre-Emerick Aubameyang: 7 gol
– Kylian Mbappe, Radamel Falcao, Sergio Aguero, Dries Mertens, Karim Benzema, Antoine Griezmann: 5 gol