Smith: Wenger Pergi, Suasana Arsenal Akan Panas

Alan Smith mencoba untuk memberikan pandangan terkait kisruh Arsenal yang di musim ini banyak mengalami tekanan dari dalam maupun luar lapangan. Bagaimana tidak, isu pemecatan Arsene Wenger pun semakin tersebar luar dan penekanan untuk mendepat sang pelatih dari London juga datang dari pendukung The Gunners sendiri.

Lantas Smith yang melihat situasi ini menilai akan ada perubahan situasi dalam ruang ganti atau pun menajamen Arsenal andai Wenger benar-benar pergi dari Emirates Stadium. Dalam catatan terbaik nya, Wenger sudah memberikan banyak trophi.

Selama masa bakti 20 tahun nya bersama Arsenal, tiga Piala Premier League dan enam Piala FA sudah dipersembahkan Wenger. Akan tetapi, dia terus mendapat tekanan dari fans menyusul situasi terakhir yang terjadi di Arsenal, dimana puncak panas nya terjadi ketika Arsenal dibantai habis Bayern Munchen dengan skor 5-1 dalam babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Kerja sama Wenger dengan Arsenal sendiri akan berakhir di musim ini dan Smith yang merupakan mantan pemain Arsenal tahun 90an sangat berharap Wenger tidak segera angkat kaki dari London, dalam hal ini Smith menilai masih ada harapan Arsenal untuk menggapai banyak gelar andai Wenger diberikan kesempatan kembali dalam beberapa musim ke depan.

“Tawaran perpanjangan kontrak berdurasi dua musim akan dia terima, dan sekarang semua nya kembali kepada Wenger,” ungkap Smith kepada media.

“Akan tetapi saya berpikir kecil bahwa semua nya sudah termakan waktu, di mana inilah waktunya kehadiran seorang pria dengan pemikiran dan metode baru. Saya kira jika besok dia mengumumkan akan pergi dari klub di akhir musim, dia layak dibanderol sebagai legenda,”

“Dengan begitu akan datang suasana baru negatif dan karena atmosfernya akan benar-benar berubah di Emirates. Jika dia ingin melakukan itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka.” tutupnya.