Signal Iduna Full House Saat Hari Kepulangan Klopp

Juergen Klopp

Sebanyak puluhan ribu fans memenuhi Signal Iduna Park dalam menyaksikan pertandingan Borussia Dortmund melawan Liverpool, yang juga merupakan pertandingan “kepulangan” Juergen Klopp ke markas Dortmund itu.

Sejak pergi dari Dortmund, ini merupakan kali pertama bagi Klopp kembali ke Signal Iduna Park untuk berhadapan dengan tim yang pernah dia tangani. Hasilnya pun cukup bagus bagi Klopp: Liverpool, tim yang sekarang dibawah besutannya, memperoleh hasil seri 1-1.

Dengan perolehan hasil seri dengan skor 1-1 itu, Liverpool cukup tampil seri 0-0 pada putaran kedua yang akan dilakukan di Anfield pada pekan depan.

Usai pengundian babak perempatfinal Liga Europa beberapa minggu lalu, pertandingan Dortmund melawan Liverpool memang telah diperkirakan akan menjadi big match dari fase delapan besar. Meskipun tidak ada pemenang, atmosfer laga tidak mengecewakan.

Signal Iduna, yang kerap dikenal dengan ramainya dukungan fans dan koreo pendukung Dortmund yang unik, dini hari tadi terisi penuh. “Full house!” begitulah yang tertulis akun Twitter resmi Dortmund.

Signal Iduna memiliki daya muat hingga 81.359 penonton dengan tribun berdiri. Terutama untuk pertandingan dini hari tadi, 65.848 tiket yang didistribusikan terjual habis.

Klopp sendiri terlihat cukup menikmati laga. Setelah pertandingan usai, menyalami pemain-pemainnya sendiri sebelum mendekati pemain-pemain Dortmund –yang juga pernah jadi pemainnya– dan bersalaman dengan mereka satu per satu.

Lalu dia berkata, walau mendapatkan satu gol tandang, kesempatan Liverpool dan Dortmund masih sama besar. “Kami tidak beranggapan telah lolos, langkah kami masih panjang. Namun, pertandingan kedua akan luar biasa,” kata Klopp.