Sevilla 3-2 Real Madrid

Barcelona unggul tiga poin di puncak klasemen

Real mengalami kekalahan La Liga pertama

Immobile 36 ‘
Banega 61 ‘
Llorente 74 ‘

Ramos 22 ‘
Rodríguez 90 ‘

Real Madrid mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di La Liga musim ini di tangan Sevilla, hasil tersebut membuat Barcelona unggul dengan selisih tiga poin di puncak klasemen La Liga menjelang ajang El Clasico pada tanggal 21 November mendatang.

Pemain belakang Sergio Ramos membuat Real Madrid memimpin pertandingan dengan tendangan overhead yang brilian, tapi membuat dirinya sendiri mengalami cedera seusai mencetak gol tersebut. Sevilla berhasil memanfaat cederanya bek lawan itu dengan baik dan mencetak gol lewat Ciro Immobile, Ever Banega dan Fernando Llorente, membuat mereka memegang kendali pertandingan. James Rodriguez mencetak gol kedua bagi timnya, tapi Sevilla berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan meraih kemenangan.

Sebelumnya pada hari Minggu, Barcelona mengalahkan Villarreal dengan skor 3-0, berkat peran besar dari Neymar, yang mencetak dua gol – golnya yang kedua merupakan gol solo yang brilian. Real, yang kembali menampilkan pemain depan mereka Gareth Bale, 26, yang baru saja kembali dari cedera, hanya kebobolan empat gol dalam 10 pertandingan, tetapi tampak lemah di lini belakang setelah Ramos ditarik keluar lapangan. Striker asal Italia, Immobile adalah yang pertama untuk mendapatkan keuntungan dari pertahanan yang melemah ketika ia melaju dari sudut yang sempit setelah tendangan sudut Sevilla tidak berhasil dihalau dengan baik.

Dan di babak kedua, tim tuan rumah – yang dikalahkan oleh Manchester City pada pertengahan pekan – menambah dua gol berkat kerjasama tim yang baik. Gelandang asal Argentina, Banega mencetak gol setelah mendapat operan balik dari pemain asal Ukraina, Yevhen Konoplyanka sebelum Llorente yang lepas dari penjagaan mencetak gol lewat sundulan kepalanya, memastikan bahwa gol penghiburan dari pemain pengganti Rodriguez tidak membuat perbedaan bagi Real.