Setelah Menjadi Starter Dimusim Ini, Kimmich Dimainkan Bayern Selama 10 Detik Menghadapi HSV

Joshua Kimmich Bayern Munich, Joshua Kimmich, Bayern Munich, Bundesliga, liga jerman

Joshua Kimmich Bayern Munich

Keterlibatan Joshua Kimmich dalam kemenangan tandang saat menghadapi Hamburger SV pada hari Sabtu kemarin pukul 23.30 WIB, daipat disimpulkan sebagai “pemain sempurna namun tersisihkan.” Bek kanan Bayern Munich berusia 22 tahun itu hanya tampil sebagai pengganti 10 detik di Volksparkstadion menggantikan Kingsley Coman bahkan, jika diperhatikan, Ia tidak pernah menyentuh bola sama sekali.

Dia jelas tidak keberatan. Sambil duduk di kantin klub di Sabener Strasse keesokan paginya, Kimmich tersenyum dan bercanda tentang penampilannya yang hanya sesaat. “Bagus, bukan?”

Sejak pelatih veteran Jupp Heynckes mengambil alih tim menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada akhir September lalu, suasana hati di dalam klub telah terangkat dengan jelas. Sebut saja tiga kemenangan secara beruntun yang mereka alami, yaitu menghadapi SC Freiburg dengan skor 5-0 di Bundesliga, menghadapi Celtic dengan skor 3-0 di Liga Champions dan kemenangan tipis saat menghadapi Hamburger SV yang baru saja selesai. Seperti kebanyakan pemain, Kimmich langsung diuntungkan dari kombinasi keteraturan, ketenangan dan dedikasi taktis yang Heynckes, yang direkrut kembali di ibukota Bavaria.

Mantan pemain RB Leipzig tersebut dengan mudah menjadi pemain utama Bayern yang paling mengesankan dan paling konsisten sepanjang musim uji ini. Ia memulai dan menyelesaikan setiap pertandingan (sebelum melakukan pertandingan menghadapi Hamburg ) bahkan sempat mencetak tiga gol, memberikan empat assist dan menciptakan lebih banyak peluang (25) daripada rekannya yang lain.

Ketua Eksekutif Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge, sepertinya tidak melebih-lebihkan saat mengumumkan bahwa Kimmich “lebih jauh lagi dari usianya daripada Philipp Lahm saat itu.” (Kapten yang baru saja pensiun dan menjadi pemenang Piala Dunia hanya memainkan beberapa pertandingan untuk Bayern pada November 2005)

Kimmich tentu senang menerima pujian seperti itu namun ia menepisnya, “Tidak mudah untuk berbicara tentang penampilan Anda sendiri,” katanya, “tapi saya sangat senang karena saya telah bermain setiap menit sejauh musim ini, kemarin. Musim sebelumnya, saya tidak bermain begitu sering, dan Saya tidak bermain dalam pertandingan penting. Sekarang saya melakukannya, dan saya ingin membayar kembali kepercayaan dengan penampilan bagus. “.