Setelah Mendy Dan Silva, City Incar Pemain Monaco Lainnya

Manchester City diketahui telah bergabung dalam perlombaan untuk dapat memboyong pemain AS Monaco lagi dimusim panas mendatang, padahal dimusim panas lalu mereka telah merekrut Benjamin Mendy dan Bernardo Silva. Hal ini diungkapkan oleh media Telegraph dimana mereka menyebutkan bahwa pelatih City yaitu Pep Guardiola, sedang mempersiapkan strateginya untuk membawa Thomas Lemar ke Inggris dan berusaha menaklukkan pesaingnya di Premier League, yang juga tertarik padanya lebih dulu.

Memang pemain berusia 22 tahun itu telah membuat namanya melangit, terutama setelah ia membantu AS Monaco meraih gelar juara Ligue 1 dari tangan Paris Saint Germain musim lalu. Ia pun menjadi pemain gelandang serba guna dilini tengah, dan juga baik saat dimainkan dikedua sisi sayap. Walaupun ia cenderung menggunakan kaki kiri namun ia juga bagus dengan kaki kanannya.

Mantan pemain Caen yang dibeli oleh Monaco pada musim panas 2015 lalu luar biasa dalam menggiring bola, memberikan passing dengan baik dan juga marhir saat mengolah tendangan bebas. Walaupun ia lebih piawai dalam hal passing namun ia juga mampu mencatak angka, dimana pada musim lalu ia menyarangkan 14 gol dan 17 assist dalam 55 penampilannya disemua kompetisi.

Thomas Lemar akan menuju Manchester City, Arsenal Liverpool Chelsea

Thomas Lemar akan menuju Manchester City, Arsenal Liverpool Chelsea

Sayangnya dimusim ini ia lebih jarang untuk merobek gawang lawannya, namun performanya masih menaruh minat raksasa sepak bola Eropa. Sebut  saja Liverpool, Arsenal dan terakhir jawara musim lalu di Premier League yaitu Chelsea. Namun ketertarikannya tidak hanya tiga klub liga Inggris. Diketahui pemuncak klasemen dimusim ini yaitu Manchester City, juga ingin melanjutkan projek mereka dimusim panas kemarin yaitu memborong pemain Monaco.

Pada bursa transfer musim panas lalu, mereka telah merekrut dua pemain Monaco yaitu Bernardo Silva dilini tengah dan Benjamin Mendy dilini belakang. Dan kini  mereka ingin mencoba melakukan hal yang sama pada Lemar.

Thomas Lemar Saat menghadapi Manchester City di Liga Champions 2017

Thomas Lemar Saat menghadapi Manchester City di Liga Champions 2017

City sendiri sebenarnya telah nyaman dipuncak klasemen namun mereka tetap tertarik untuk menambah pemain yang bisa melakukan serangan yang juga apik dilini pertahanan. Karena itulah mereka meyakini Lemar mampu melakukan hal itu dan menjadi kandidat utama untuk beralih ke Etihad.

Monaco sendiri sebelumnya tak ingin melepaskan sang pemain namun kini mereka bersedia menguangkan pemain muda berbakat miliknya kepada penawar tertinggi. Pada bursa transfer kemarin, Arsenal gagal memboyong sang pemain dengan tebusan senilai 90 juta poundsterling. Dan Manchester City yang  baru bergabung dalam perlombaan mengejar tanda tangannya, harus menawarkan jumlah yang sama bahkan lebih jika mereka ingin meyakinkan Monaco untuk melepaskan kepada mereka.