Setelah Chelsea Dan Arsenal, Kini Leon Bailey Di Bidik Manchester United

Leon Bailey, Manchester United, Bayer Leverkusen

Leon Bailey menuju Manchester United?

Manchester United telah menghidupkan kembali minat mereka terhadap Leon Bailey. Hal ini akan menambah semaraknya perburuan tanda tangan pemain sayap dari Bayer leverkusen tersebut dimana sebelumnya diketahui  bahwa Arsenal dan Chelsea juga dalam pengejaran,

Bailey telah meningkatkan reputasinya sebagai salah satu penyerang muda paling menjanjikan di Eropa sejak bergabung dengan KRC Genk awal tahun ini. Pemain tersebut telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci dalam penyiapan tim pertama di Bay Arena, dan merupakan pemain penting dalam tawaran klub tersebut untuk kembali ke Liga Champions.

Musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki rekor cukup fantastis dengan menyumbangkan tujuh gol dan empat assist dalam 15 penampilan, dimana membuatnya menjadi salah satu pemain paling eksplosif Bundesliga. Tapi, performanya yang meningkat mungkin bukan pertanda baik bagi Bayer, karena eksploitasinya cukup menarik perhatian beberapa klub papan atas di Eropa menjelang jendela transfer musim dingin.

Kepentingan yang paling konkrit berasal dari Liga Primer, di mana Arsenal dan Chelsea telah melakukan usaha perekrutan yang kini disusul oleh Manchester United.

The Gunners tampaknya bersiap untuk menghadapi kehidupan setelah Alexis Sanchez, yang tampaknya akan hengkang dari Emirates pada Januari atau musim panas mendatang. Dengan pemikiran tersebut, Arsene Wenger telah mengincar pilihannya untuk menggantikan pemain Chile tersebut dan Bailey merupakan potensial yang layak untuk dilihat.

Di sisi lain, Chelsea juga bisa berada di pasar karena Antonio Conte berulang kali menyuarakan kekhawatirannya mengenai ukuran skuadnya. Pasalnya, Willian dikaitkan dengan keluarnya pada bulan Januari juga, yang akan membuat manajer Chelsea kalah dalam serangan.

Manchester United cukup baik dalam serangan, namun ada kekhawatiran mengenai kemungkinan keberangkatan Henrikh Mkhitaryan pada Januari mendatang. Satu posisi yang sangat diinginkan Jose Mourinho inginkan adalah memperkuat pemain sayapnya dimana kubu setean merah tersebut tidak berhasil untuk mengontrak Ivan Perisic di musim panas lalu.

Bailey adalah target yang tepat, yang bukan target baru bagi Manchester United. Memang, United telah memantau kemajuannya untuk waktu yang lama, dan ia dikaitkan kembali di bursa musim dingin yang lalu juga sebelum dia memilih pindah ke Bayer Leverkusen sebagai gantinya.

Tapi, United harus bisa mengamankan layanan sang pemain, dimana kini masih berada di belakang saingan mereka. Pasalnya Chelsea telah memiliki proposal sebesar 22 juta poundsterling yang telah ditolak sementara, Arsenal merencanakan tawaran 15 juta poundsterling yang akan mereka naikkan.

Bayer sendiri kemungkinan akan menginginkan dana dengan jumlah besar untuk pemain berusia 20 tahun itu, mengingat ia masih memiliki sisa lebih dari empat tahun dalam kontraknya saat ini. Namun bagi ketiga raksasa Liga Inggris  pada dasarnya tak memiliki masalah dengan dana, hanya saja masih harus berapakah nilai yang akan membuat Bayer melepaskan sang pemain.