Sesalkan Penjualan Lucas, Unai Emery Tetap Bela Neyamr

Pemain bintang Paris Saint-Germain yaitu Neymar telah mengungkapkan rasa penyesalan terhadap klubnya yang telah melepaskan teman dekatnya di PSG dan juga di timnasnya yaitu Lucas Moura. Meskipun demikian, Unai Emery selaku pelatih klubnya, tetap membela pemain andalannya.

Lucas Moura dan Neymar

Lucas Moura dan Neymar

Memang pada bursa transfer Januari kemarin, raksasa liga Prancis itu telah melepaskan pemain sayap andalannya menuju Tottenham Hotspur dengan nilai 25 juta poundsterling. Hal ini dikarenakan mereka jarang menggunakan jasanya yang sebelumnya rutin diturunkan disepanjang tahun dan membantu mereka memuncaki papan klasemen. Terlebih Les Parisiens telah memboyong dua pemain baru dimusim panas ini, dengan harga yang luar biasa dahsyat, Neymar dan Kylian Mbappe.

Hal tersebut membuat Neymar merasa kecewa dengan tindakan klubnya melepas sang pemain, namun Emery selaku pelatih PSG sempat mengecilkan kesedihan Neymar pada sebuah konferensi pers dan mengungkapkan harapannya bahwa Lucas berhasil bersama Spurs di Liga Primer.

“Ini normal,” ujar pelatih Spanyol kepada wartawan. “Mereka berteman dan mereka berdua orang Brasil – mereka bermain bersama untuk negara mereka.”.

“Saya berharap Lucas yang terbaik Dia membutuhkan kesempatan untuk menjadi tokoh kunci bagi sebuah tim, jadi lebih baik baginya untuk meninggalkan Paris Dia telah membuat pilihan yang baik untuk bergabung dengan Tottenham – dia akan menjadi tokoh penting di sana dan dia akan terus tumbuh dan berkembang. “.

“Lucas telah menikmati perjalanannya yang bagus di sini dan membantu PSG berkembang, sekarang dia akan terus tumbuh di sana.”.

Unai Eery dan Neymar

Unai Eery dan Neymar

Emery juga membela Neymar ketika ditanya tentang perilakunya saat timnya menang 3-2 dipenghujung Januari kemarin, mengahadapi Rennes di semi final Coupe de la Ligue, di mana dia dituduh melakukan aksi pamer dan berpura-pura untuk membantu Hamari Traore berdiri setelah mengalami pelanggaran.

“Saya mengenal Neymar sejak saya berada di Spanyol,” kata mantan pelatih Sevilla. “Dia istimewa – gaya permainannya adalah tontonan tersendiri. “.

“Neymar cerdas karena dia tahu bagaimana membantu tim untuk menang – caranya melakukan sesuatu bekerja dengan baik untuk semua orang, terutama PSG. Saya memiliki hubungan baik dengannya – seperti semua pemain lainnya.”.

Ini bukanlah pertama kalinya Unai Emery membelanya, sama seperti saat Ia memilih Neymar dibandingkan Edinson Cavani, untuk mendapatkan prilaku istimewa, mengeksekusi tendangan penalti. Namun apapun termasuk pembelaan Neymar yang menyesalkan keputusan PSG terhadap rekannya Lucas, bukanlah drama.