Sergio Ramos : Tak Mungkin Perebutan Eksekusi Penalti Seperti Neymar-Cavani Terjadi Di Madrid

Cristiano Ronaldo Sergio Ramos Real madrid, Cristiano Ronaldo Sergio Ramos, Real madrid, Neymar Edinson Cavani PSG, Neymar Edinson Cavani, PSG, La Liga, Ligue 1, Liga Prancis

Cristiano Ronaldo Sergio Ramos

Kapten kesebelasan Real Madrid yaitu Serigo Ramos mengatakan bahwa tidak ada kemungkinan Los Blancos mengalami kejadian serupa di lapangan seperti yang dialami PSG, pasalnya strategi mereka telah jelas ditata sebelum pertandingan.

Memang perebutan dalam hal mengeksekusi tendangan penalti dan tendangan bebas yang terjadi beberapa saat lalu dimana pemain PSG yaitu Neymar dan Edinson Cavani sedang menghadapi pertandingan menghadapi Lyon di Ligue 1. Namun Ramos yakin Real Madrid bisa menghindari hal tersebut dan Cristiano Ronaldo memiliki hak untuk melakukan tendangan penalti.

Seandainya Los Blancos memiliki pemain depan andalan asal Portugal mereka di lapangan, maka dia akan melangkah dari jarak 12 yard saat dibutuhkan. Namun jika ia harus absen karena suatu hal , maka tanggung jawabnya akan jatuh ke kapten kesebelasan yaitu dirinya.

Rencana itu diletakkan sebelum pertandingan, yang memungkinkan Real menghindari pertengkaran di lapangan yang sepertinya cukup memalukan untuk klub seklas PSG, walaupun saat ini diketahui tidak ada masalah yang terjadi lagi.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan kepada France Football mengenai situasi di Santiago Bernabeu: “Cristiano mengambil adu penalti dan jika dia tidak berada di sana, saya akan membawa mereka. Ada orang ketiga yang ditunjuk sebelum setiap pertandingan. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari masalah, untuk memiliki semua yang disepakati dan memperhatikan detail-detail kecilnya.”.

Ia pun juga sudah menduga sebelumnya bahwa peristiwa di Prancis tersebtu juga akan berakhir pada akhirnya. Dia menambahkan: “Berkenaan dengan Neymar dan Cavani, dua pemain besar, saya yakin akan mencapai kesepakatan.”

Neymar, Cavani, Ronaldo dan Ramos semuanya termasuk dalam daftar 30 orang untuk Ballon d’Or 2017. Ronaldo merupakan pemegang penghargaan terakhir saat ini dan telah mengambil hadiah tersebut dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Saingan abadinya Lionel Messi, sempat menyapu empat penghargaan secara beruntun sebelum itu, dan meraih penghargaan kelimanya diantara dominasi Ronaldo. Namun saingan dari kedua dominator tersebut semakin berat dimana terdapat pemain seperti Cavani dan Ramos dan masih banyak lagi yang lainnya.