Sembilan Kemenangan Beruntun Belum Puaskan Buffon

gianluigi buffonGianluigi Buffon amat sangat senang dengan serangkaian kemenangan yang dibukukan Juventus telah mencapai angka sembilan. Namun Buffon masih meminta perbaikan supaya tren kemenangan Si Nyonya Tua bakal terus berlanjut.

Juve memperpanjang laju impresifnya dengan membungkam Sampdoria pada pekan ke-19 Serie A, Senin (11/1/2015) dinihari WIB. Melakoni laga di Stadio Luigi Ferraris, Juve pulang dengan mengantongi skor 2-1.

Itu menjadi kemenangan kesembilan secara berturut-turut yang dibuat Juventus di Serie A. Berkat laju gemilang ini, pasukan Putih Hitam ini sudah berhasil mencapai posisi kedua klasemen dengan 39 poin, cuma tertinggal dua poin yang kini mengisi singgasana.

Usai sempat menjalani masa-masa suram di awal kompetisi, Buffon gembira melihat perjalanan timnya sejauh ini. Akan tetapi sang kapten masih belum berpuas diri. Buffon berharap Juventus mampu menjaga konsistensi dan mengamankan titel scudetto yang kelima kali beruntun.

“Sudah jelas kami berada dalam rangkaian kemenangan yang fantastis. Kami melalui masa yang hebat, yang sudah berjalan selama beberapa waktu dan saya harapkan bisa berlanjut lebih lama,” ujar Buffon kepada Mediaset Premium seperti dikutip Soccerway.

“Ini merupakan Juventus yang sebenarnya, yang semua fans inginkan. Kini kami berada di tangga kedua klasemen, namun kami harus terus meningkat,” lanjut Buffon.

“Juventus tak pernah bermain untuk memperebutkan peringkat dua. Kami ingin mengangkat piala lagi,” katanya menegaskan.