Selangkah Lagi Liverpool Dapatkan Mohamed Salah

Proses kepindahan Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool hanya tinggal menunggu waktu. Hanya tinggal selangkah lagi mendapatkan Mohamed Salah dengan nilai transfer sebesar 35 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 583,23 Milyar.

Bahkan, kabarnya Liverpool dan Mohamed Salah telah mencapai kesepakatan. Sebelumnya, Liverool cukup berbelit-belit untuk mendapatkan pemain AS Roma tersebut terkait soal gaji yang akan diterima oleh Mohamed Salah. Setelah menjalani proses negosiasi yang panjang, akhirnya upah sebesr 90.000 Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,51 Milyar per pekan telah disetujui oleh Mohamed Salah.

Padahal media-media inggris sebelumnya telah memberitakan jika Mohamed Salah akan segera bergabung dengan Liverpool. Hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tanganya, akan tetapi pada akhirnya berita tersebut ternyata dipatahkan oleh perwakilan sang pemain. Bahwa Mohamed Salah belum mencapai kesepakatan.

Walau demikian, upaya untuk mendapatkan pemain AS Roma itu tetap diusahakan oleh Liverpool. Mereka tidak menyerah untuk mengejar Mohamed Salah. Skuat asuhan Jurgen Klopp itU terus berjuang dan pada akhirnya berbuah manis.

Dalam waktu dekat ini, pemain tersebut diberitakan akan segera merapat ke Anfield dan mengenakan seragam Liverpool. Perjuangan untuk mendapatkan Mohamed salah sejak tim masih ditangani Brendan Rodgers pada 2014, dan baru terealisasikan pada saat masa Jurgen Klopp.

Pemain Mesir itu sebelumnya diberitakan kian dekat dengan The Reds dan siap meresmikan transfer pemain tersebut. Tetapi pada saat tinggal peresmian dengan Liverpool, justru Mohamed Salah malah bergabung dengan Chelsea.

Saat itu tawaran Chelsea mengajukan tawaran kepada Mohamed Salah senilai 11 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 184,84 Milyar yang membuatnya tertarik bergabung dengan The Blues. Namun keputusan pemain tersebut bergabung dengan Chelsea terbukti salah. Dia hanya berhasil tampil di 19 laga saat ajang bersama Chelsea.

Karena minimnya kontribusi bagi tim, Ia dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Saat bersama AS Roma Mohamed Salah tampil gemilang yang pada akhirnya Ia dipermanenkan dengan status pemain tetap pada musim 2016-2017. Pemain tersebut tampil di 83 laga dengan mencentak 34 gol dan 23 assist di berbagai kompetisi.